,

Pasar Turi Baru Kembali Buka, Komisi B Harap Mampu Bangkitkan Ekonomi Surabaya

Surabaya, areknews – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno meninjau langsung kondisi Pasar Turi Baru, sehari setelah dibuka Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dirinya mendatangi sejumlah stand yang sudah dihuni oleh pedagang, dan yang bakal dihuni pedagang. Anas juga menyempatkan untuk berbincang dengan para pedagang, didepan stand mereka.

“Kita mengapresiasi upaya pemerintah kota, dalam hal ini wali kota Surabaya. Yang menghidupkan kembali Pasar Turi dari yang semula pasar turu,” ujarnya, Selasa (22/3).

Menurut Anas, dibukanya Pasar Turi Baru untuk menyambut moment Ramadan dan Idul Fitri, merupakan kebijakan yang tepat.

“Saya berharap moment ini bisa dimanfaatkan pedagang untuk berjualan semaksimal mungkin. Dengan menggunakan pasar yang menjadi ikon kota Surabaya tersebut,” jelasnya.

Anas juga berharap dibukanya Pasar Turi Baru menjadi pengungkit bangkit UMKM sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di Surabaya. “Apalagi saat ini Surabaya berstatus PPKM Level 1,” terangnya.

Disela tinjauannya Anas juga menyoroti kondisi toilet yang kurang bersih. “Mungkin bagi pengelola ini masalah sepele. Namun prisipil bagi kenyamanan pengunjung. Kita sudah menyampaikan ke pihak pengelola dan mereka berjanji hari ini juga akan diperbaiki,” ujarnya.

Anas juga mengapresiasi, sosialisasi pembukaan Pasar Turi Baru yang sudah lama dilakukan pemkot. “Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara humanis kepara pedagang. Saat ini sudah 300 pedagang yang masuk. Sedangkan sisanya akan masuk secara bertahap,” pungkasnya.xco