,

Danrem 084 BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam RI-I

Surabaya, areknews – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Jawa Timur.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya selaku Dan Satgas Pamwil menekankan bahwa setiap kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Presiden, maka menjadi prioritas utama adalah keamanan.

“Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI harus menjadi prioritas dan harus kita siapkan secara maksimal,” kata Danrem saat mengambil apel gelar pasukan di lapangan apel Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Sabtu, (21/8/2022).

Dalam pengamanan VVIP ini Korem 084/Bhaskara Jaya selaku Satgas Pamwil bersama perkuatanya melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI beserta rombonganya di wilayah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo yang menjadi tanggung jawab teritorialnya.

Lebih lanjut Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya menekankan bahwa pelaksanaan pengamanan ini didukung oleh unsur pendukung lainya yakni Kepolisian, Pemda serta Instansi pemerintah lain yang terkait.

Orang nomor satu di Korem 084/Bhaskara Jaya ini pun menegaskan, apel gelar ini kita dapat mengetahui kesiapan personel, materiil dan tugas masing-masing sesuai bidangnya.

“Sehingga dalam pelaksanaanya tidak tumpang tindih dan tidak salah prosedur serta tidak terjadi kesalahan sekecil apapun di lapangan,” tegas Danrem.met