,

BPS Berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Lamongan Launching Program Pojok Statistik.

 

 

peresmian Unit BPS di Kampus UNISLA

BPS Berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Lamongan Launching Program Pojok Statistik.

Lamongan – Badan Pusat Statistik Kabupaten Lamongan resmi Launching Program Pojok Statistik yang bekerjasama antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi Lamongan yang dalam hal ini dilaksanakan di Universitas Islam Lamongan. (Selasa, 30 agustus 2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung utama Kampus Universitas Islam Lamongan (UNISLA) ini dihadiri oleh Kepala BPS Propinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Ahli Statistik Madia, Dr. Agus Budi Santoso, Kepala BPS Lamongan Agus Puji Hanarjo, S.si., M.MA. dan Dr. H. Zulkifli Lubis,S.T., M.T, Wakil Rektro I ,Serta seluruh Jajaran dan Karyawan BPS Lamongan dan perwakilan dari Mahasiswa UNISLA.

Agus Puji Hanarjo, S.si., M.MA., Kepala BPS Kabupaten Lamongan, mengatakan Pojok Statistik ini merupakan ­bagian program Nasional, dimana setiap BPS baik Propinsi maupun Kabupaten Kota  yang ada Lembaga Pendidikannya (Perguruan Tinggi )diminta untuk berkolaborasi dengan Pemerintah, Mahasiswa dan Media masa serta Masyarakat umumnya untuk membentuk Pojok Statistik.

“Pojok Statistik ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan tentang statistic khususnya di dunia Pendidikan. Dan merupakan kolaborasi antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi, yang fungsinya sebagai media layanan promosi statistic dilingkungan Kampus” tambah Agus

Sementara Wakil Rektor I Dr. H. Zulkifli Lubis,S.T., M.T,  menyampaikan ucapan terimah kasih banyak kepada BPS Lamongan dengan adanya Program ini. “saya ucapkan terima kasih kepada BPS Lamongan atas kepercayaannya kepada UNISLA dengan program Pojok Statistik ini, karena dengan program ini sangat membantu Mahasiswa untuk menimbah ilmu di Bidang Statistik.

Penandatanganan MOU Program Pojok Statistik antara  BPS Lamongan dengan Universitas Islam Lamongan
Penandatanganan MOU Program Pojok Statistik antara BPS Lamongan dengan Universitas Islam Lamongan

“Program ini juga disebut ibunya ilmu. Karena kita tidak akan dapat mengambil kesimpulan suatu apapun tanpa adanya data dari Statistik” Kata Zulkifli Lubis.

Dalam hal ini juga diisi dengan Kuliah umum oleh Badan Pusat Statistik  Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Ahli statik madia, Dr. Agus Budi Santoso yang juga sebagai Dosen tamu Universitas Negeri Surabaya.

Nantinya Program ini akan diselenggarakan dan menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Kabupaten Lamongan dan diharapkan kedepan program ini bisa mendongkrak keinginan Mahasiswa untuk menggali lebih dalam lagi tentang Ilmu Statistik.