,

445 Wisudawan Sarjana Kelautan Dikukuhkan Rektor UHT

Surabaya, areknews – Sebanyak 445 personel wisudawan sarjana baru dari prodi D3 Pelayaran & S1 UHT ke: 56 & S2 UHT ke 34 dikukuhkan.

Rektor Universitas Hang Tuah (UHT), Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR memimpin jalannya Rapat terbuka senat UHT di Gedung Graha Samudera Ganesa (GSG) Pulau Benggala Kampus Laut Biru, Jl. Arif Rahman Hakim 150 Keputih, Surabaya.

Rektor hadir bersama Warek 1-3 dan para Guru Besar serta seluruh Dekanat di acara pengambilan sumpah dan pengukuhan tersebut.

Dalam acara pengukuhan wisuda Oktober 2022 tahun ini pimpinan kampus Laut Biru tampaknya telah mengambil langkah kebijakan baru, dengan menghadirkan seluruh mahasiswanya calon wisudawan untuk bisa hadir bertatap muka langsung di acara yang yang telah disiapkan.

Namun disisi lain tampaknya panitia masih tetap tegas mengedepankan tindakan preventif dalam menjalankan tugasnya untuk tetap mensosialisasikan Prokes Social Distancing Covid 19, sehingga pihak panitia masih tetap mengoptimalkan kegiatan layanan tayang LIVE media OL secara Streaming & Youtube Universitas Hang Tuah dari tim Creator mahasiswa komunitas UKM Crew Media Samodera UHT untuk tetap bisa tayang dan disaksikan secara luas kepada umum .

Ke 445 wisudawan sarjana baru kali ini berlatar belakang dari berbagai disiplin ilmu, dan mereka semuanya dari alumni satu perguruan tinggi Universitas Hang Tuah yang berbasis dengan disiplin ilmu kemaritiman & Kelautan.

Maka dari itu melalui event Pengukuhan Sarjana Baru D3, S1 & S2 medio Oktober 2022, panitia sengaja mengambil judul tema Wisuda dengan: “World Class Marine Science Technology And Arts”.

Sementara itu, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M, mewakili selaku Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM sebagai ketua Pembina Yayasan Nala (Yayasan yang membidani keberadaan perguruan tinggi UHT) bersama pendamping undangan yang hadir terdiri dari Panglima kotama TNI Angkatan Laut se wilayah Surabaya, kepala LL Dikti wilayah VII Jawa Timur, kepala / Direktur perwakilan rumah sakit jejaring mitra UHT serta para Orang tua wisudawan, direncanakan akan ikut hadir ditengah tengah prosesi acara Wisuda Sarjana baru Universitas Hang tuah 2022..xco