,

Gelar Muskot, Pertiwi Ayu Krishna Siap Pimpin Kembali Persani Surabaya

Surabaya, areknews – Masa bhakti kepengurusan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Surabaya 2019-2023 segera berakhir. Untuk memilih ketua umum dan membentuk kepengurusan yang baru Persani akan menggelar Muskot pada Sabtu (4/3) di Siola Convention Hall.

Ketua Umum Persani Pertiwi Ayu Krishna mengatakan, Muskot harus dilaksanakan tepat waktu agar ketua maupun pengurus baru bisa segera menyusun program kerja, apalagi tahun ini juga akan digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Jombang.

“Hari ini, Kamis (2/3) kita menggelar rapat untuk persiapan Muskot dan penyelenggaraan Muskot harus tepat waktu agar pengurus nantinya bisa mengurusi kegiatan maupun kejuaraan,” kata Ketua Umum Persani Pertiwi Ayu Krishna, Kamis (2/3).

Saat disinggung apakah dirinya bersedia kembali memimpin Persani, Pertiwi Ayu Krishna yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya itu menyatakan bersedia menahkodai kembali Persani asal mendapat dukungan dari klub di Muskot.

“Jika ada dukungan dari pengurus Persani menghendaki saya kembali memimpin Persani Surabaya dan saya bersedia, namun semua tergantung pada hari H (Muskot),” katanya.

Selama memimpin Persani Surabaya, cabor senam tetap menjadi lumbung emas bagi Kontingen Surabaya saat berlaga di Porprov VII yang digelar di Situbondo, Lumajang, Bondowoso dan Jember dengan menyumbang 5 emas 6 perak 2 perunggu.

Ia juga berharap pretasi atlet senam itu juga mendapat apresiasi dari pihak Pemkot Surabaya. “Wali Kota Surabaya (Eri Cahyadi) pernah berjanji untuk memberikan beasiswa tapi sampai sekarang belum turun,” katanya.

Pertiwi Ayu Krishna juga berharap program pembinaan senam bisa terus berlanjut dengan melakukan road show ke klub maupun sekolah-sekolah.xco