,

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Lima Alasan Harus Upgrade Hape ke Galaxy A54 5G

Jakarta, areknews – Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan Galaxy A54 5G, ponsel mid-range yang menghadirkan pengalaman fotografi kelas flagship dengan harga terjangkau. Dengan formasi triple camera yang awesome, yaitu 50MP dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, lensa ultra-wide 12MP, lensa makro 5MP, dan selfie camera 32MP, ponsel ini mampu menghadirkan pengalaman fotografi dengan hasil foto yang awesome, terutama di kondisi low lite atau malam hari.

Performa Galaxy A54 5G awesome dengan prosesor baru yang memberikan peningkatan sampai 30 persen dan ditunjang baterai masif 5.000mAh untuk penggunaan sampai dua setengah hari. Layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan aspect ratio 19.5:9 hadir untuk memberikan pengalaman sinematik saat kamu streaming series favoritmu. Desainnya pun menawan dengan warna-warna cerah. Kamu bisa mendapatkan ponsel ini seharga Rp5.999.000 untuk kapasitas 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk kapasitas 8GB/256GB. Dapatkan benefit menarik berupa Samsung Care+ selama 6 bulan (hanya pembelian 8GB/256GB), akses gratis Youtube Premium selama 2 bulan, gratis Spotify Premium selama 3 bulan, dan cashback pembelian aksesoris Samsung sebesar Rp300.000 (8GB/256GB) atau Rp200.000 (8GB/128GB) selama periode 16-31 Maret 2023 di gerai Samsung store, Samsung.com/id dan mitra online store.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, sosial media menjadi platform digital yang paling sering diakses anak muda sejak bangun tidur hingga sebelum memejam mata di malam hari. Di media sosial merek mengekspresikan diri. Samsung Galaxy A54 5G menjadi perangkat yang mampu menampilkan sisi ter-Awesome mereka melalui foto maupun video dengan triple camera 50MP yang menangkap gambar dengan kualitas yang tinggi dan merekam video dengan stabil dan mumpuni bahkan di kondisi malam hari atau low light. Performa pun sudah ditingkatkan dengan prosesor terbaru, baterai jumbo 5.000mAh untuk mendukung aktivitas lebih dari dua hari.

“Layar Super AMOLED dengan jutaan warna yang menyajikan pengalaman awesome saat berjam-jam menonton keseruan drama dan film yang sedang trending. Spesifikasi Galaxy A54 5G yang canggih dengan desain kamera bak smartphone flagship dan warna-warna muda yang kekinian ini dikemas mulai harga Rp5.999.000 agar kamu bisa punya konten-konten yang Awesome dengan kamera canggih ini,” ujarnya.

Masih ragu upgrade hape kamu? Ini yang kamu perlukan supaya konten sosial media-mu jadi awesome dan dapat banyak like:

Pastikan Kamera-nya Lebih Canggih agar dapat Hasil Ter-awesome

Punya hasil keren di siang hari, sudah biasa. Tunjukan konten yang ter-Awesome saat kamu menggunakan fitur kamera Galaxy A54 5G dalam kondisi pencahayaan minimal, seperti di malam hari, saat makan malam dengan pasangan atau pemandangan kota malam hari saat traveling seru dengan teman.

Samsung Galaxy A54 5G ini dilengkapi triple camera di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP. Lensa utama dibekali teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dengan sudut yang lebih lebar, sehingga kamu bisa membuat konten sosmed yang estetik dengan tampilan lebih stabil di seluruh frame. Sensor All-Pixel AF sudah di-upgrade dan sekarang 56% lebih lebar ketimbang pendahulunya, untuk merekam foto yang tajam di semua pikselnya.

Saat kamera mendeteksi pencahayaan yang minimal, fitur Auto Night akan secara otomatis mengubah kamera ke settingan Night Mode. Juga, saat kamu merekam video dengan lebih banyak objek, kamera akan langsung melakukan penyesuaian angle, supaya semuanya bisa masuk frame. AI enhancer akan meningkatkan kualitas kontenmu jadi lebih baik lagi. Semudah itu!

Selfie camera 32MP cocok buat kamu yang suka ngonten dengan video selfie untuk hasil yang jelas dan jernih. Dapatkan atensi tinggi dari netizen saat kamu bikin video selfie yang awesome banget kualitasnya di café kekinian yang lagi viral, lalu upload dengan cepat melalui jaringan 5G ke TikTok atau Reels.

Performa Hebat di Jaringan Paling Ngebut

Samsung Galaxy A54 5G sudah dibekali prosesor baru Exynos 1380 yang hadir dengan peningkatan performa CPU sampai 30% dibandingkan pendahulunya. Browsing internet untuk cari-cari referensi tugas kuliah, update status di medsos, atau streaming video secara marathon, bisa ditangani tanpa nge-lag.

Prosesor ini sudah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 6 untuk konektivitas yang lebih ngebut. Dengan konektivitas yang tinggi dan latensi yang rendah ini, kamu bisa memainkan game-game hardcore dengan grafis tinggi dan lebih responsif. Jangan heran, kalau kamu bakal sering WWCD atau Booyah!

Performa ini juga ditunjang oleh baterai besar 5.000mAh yang bisa tahan hingga lebih dari 2 hari, ditambah lagi sudah didukung dengan super fast charging 25W. Di-charge 30 menit saja, kamu sudah bisa menggunakan Galaxy A54 5G seharian. Cocok jadi daily driver. Bangun tidur cek update berita terbaru sambil sarapan, lanjut siang motretin slide-slide paparan dosen di kampus, sorenya café hopping dan foto OOTD bareng sahabat, malamnya gaming online, dan baterai masih tersisa untuk aktivitas besok. Selain itu, dengan kapasitas RAM 8GB serta disupport penyimpanan internal hingga 256GB dan bisa ditambah hingga 1TB dengan kartu memori eksternal, performa ponsel ini jelas tak perlu diragukan lagi.

Layar Sinematik untuk Hiburan Makin Asyik

Samsung Galaxy A54 5G menggunakan layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD+ yang awesome. Selain visualnya terlihat lebih jernih dan hidup, layar ini juga menghadirkan pengalaman nonton yang lebih sinematik dan imersif berkat aspect ratio 19.5:9 untuk tampilan yang lebih luas tanpa menambah dimensi perangkat. Layar pun terasa lebih lapang saat kamu menikmati hiburan streaming serial yang lagi trending di Netflix.

Layar Galaxy A54 5G dilengkapi dengan level brightness 1000 nits untuk tampilan yang lebih jelas di bawah pencahayaan outdoor. Kamu masih bisa menikmati konten youtuber favorit kamu, sambil menunggu taxi online kamu datang.

Dengan refresh rate 120Hz, kamu bakal merasakan pengalaman menggunakan ponsel flagship. Dengan refresh rate setinggi itu, menggulirkan konten demi konten di laman TikTok, Instagram, online shopping yang panjang juga akan terasa esponsive dan tidak laggy. Begitu juga saat kamu gaming, touch sampling rate 120Hz bikin kamu main makin seru anti lagging.

Makin Awesome dengan Warna Baru dan Desain yang Menawan

Memasuki tahun 2023, Samsung menghadirkan pendekatan baru dalam mendesain smartphone-nya, yakni menyatukan bahasa desain pada ponsel-ponsel yang diluncurkannya tahun ini. Hal inilah yang tampak pada Samsung Galaxy A54 5G, yang dirancang sebagai hape mid-range tapi didesain dengan tampilan premium.

Samsung Galaxy A54 5G dirancang dengan panel flat depan-belakang, mengapit frame dari metal. Kamera tidak lagi diberikan bingkai khusus sebagaimana sebelumnya, sehingga bagian punggung ini terlihat estetik etika kamu melakukan mirror selfie. Bagian depan memiliki desain Infinity-O untuk menempatkan selfie camera. Secara keseluruhan tampilannya terlihat premium dan trendi dengan baluran warna-warna kekinian yang ceria, yaitu Lime, Blueberry, Black, dan White.

Pengalaman Premium dalam Paket Awesome

Samsung Galaxy A54 5G juga dirancang dengan durabilitas yang tinggi, sebagaimana ponsel premium. Saat kamu jogging dengan Galaxy A54 5G di saku untuk mendengarkan musik dan tiba-tiba hujan turun, tak usah khawatir kalau hapemu keburu basah saat mencari tempat berteduh. Galaxy A54 5G tetap aman sebab sudah bersertifikasi IP67 yang membuatnya waterproof, bahkan masih bisa bertahan pada kedalaman 1-meter selama 30 menit dan terlindungi dari debu dan pasir.

Pengalaman premium lainnya yang bisa dinikmati di Galaxy A54 5G ini adalah kualitas suara yang powerful dan realistik. Suara yang Dolby-engineered di hape ini akan menghadirkan pengalaman audio yang imersif saat kamu mendengarkan album terbaru dari artis Kpop favoritmu. Galaxy A54 5G banyak fitur yang di-upgrade dari pendahulunya membuat smartphone ini lebih menarik dengan harga mulai dari Rp5.999.000.

Samsung Galaxy A54 5G sudah bisa kamu dapatkan di toko online dan gerai fisik untuk kapasitas 8GB/128GB dan kapastitas 8GB/256GB. Selama periode promo 16-30 Maret 2023 kamu bisa mendapatkan nilai promo paling Awesome hingga Rp. 483.000 (8GB/128GB) atau Rp.982.000 (8GB/256GB). Bonus menarik yang ditawarkan antara lain Samsung Care+ selama 6 bulan (hanya pembelian 8GB/256GB), akses gratis Youtube Premium selama 2 bulan, gratis Spotify Premium selama 3 bulan, dan cashback pembelian aksesoris Samsung sebesar Rp300.000 (8GB/256GB) atau Rp200.000 (8GB/128GB).xco