, ,

PLN Tambah SPKLU Ultra Fast Charging, Siap Layani Kebutuhan Mobil Listrik di Jawa Timur

Surabaya, areknews – Isi kendaraan listrik tidak perlu menunggu waktu lama, kini Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging telah tersedia di beberapa wilayah Jawa Timur. Kelebihan SPKLU Ultra Fast Charging ialah pengisian daya yang lebih cepat dan tidak memakan waktu lama. Jika biasanya membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk full charging, dengan SPKLU ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 40 menit.

Secara bertahap, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menambah 4 SPKLU Ultra Fast Charging dan 1 SPKLU Fast Charging. Kelima SPKLU ini terpasang di berbagai wilayah Jawa Timur seperti Ayam Geringging Citraland kapasitas 50 kW, UP3 Situbondo kapasitas 200 kW, Watudodol Banyuwangi kapasitas 200 kW, UP3 Pasuruan kapasitas 200 kW, dan ULP Probolinggo kapasitas 200 kW.

Dengan penambahan SPKLU di 5 titik ini, jumlah SPKLU di Jawa Timur menjadi 13.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran memaparkan penambahan SPKLU ini untuk mendukung pertumbuhan iklim kendaraan listrik di Jawa Timur selain itu bertepatan dengan momentum mudik bersama.

“SPKLU yang baru beroperasi ini tarif per kWh pun sama yakni Rp 2.466, kelebihannya lebih cepat sehingga menghemat waktu para pengguna kendaraan listrik,”papar Lasiran.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas SPKLU ini dengan nyaman. Untuk penggunaan bisa melalui aplikasi PLN Mobile.

William pemudik dari Tangerang tujuan ke Bali mengungkapkan pengalaman positifnya menggunakan SPKLU Ultra Fast Charging di Situbondo.

“Waktu pengisian terbilang cepat dari 50% hingga 100% hanya membutuhkan waktu 40 menit. Tempatnya cukup nyaman untuk menunggu, ada snack, minuman dan tempat istirahat juga, petugas yang membantu pun sangat sigap,” imbuhnya.met