,

Novita Hardini: Kantor PDIP Pacitan Difungsikan Jadi Rumah Rakyat dan Budaya

Pacitan, areknews – Bakal calon legislatif DPR RI asal PDI Perjuangan Novita Hardini menegaskan kantor partai yang berada di Kabupaten Pacitan bakal difungsikan sebagai rumah rakyat, rumah budaya hingga aktivitas-aktivitas positif masyarakat setempat.

“Termasuk pusat penggemblengan para calon pemimpin sampai penggodokan seluruh kebijakan partai yang semua tujuannya untuk rakyat,” ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Pacitan, Senin.

Novita yang merupakan bakal caleg dari daerah pemilihan Jawa Timur VII (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi) tersebut berharap keberadaan kantor sebagai rumah budaya dapat menampilkan berbagai ekspresi kebudayaan melalui pelestarian serta pengembangan puisi, tari, musik gamelan dan lainnya.

Selain itu, di tempat sama juga disiapkan berbagai kegiatan seperti pelatihan untuk koperasi dan UMKM, aktivitas pemuda, petani, nelayan, wirausaha serta berbagai pendidikan keterampilan untuk membangun spirit rakyat agar mampu berdikari.

“Kepada seluruh warga Pacitan, baik laki-laki, perempuan, tua, muda, kaya, miskin, semua bisa hadir serta menyampaikan aspirasinya di kantor ini,” ucap istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin tersebut.

Ia menjelaskan pembangunan kantor menunjukkan bahwa DPP PDIP memberikan perhatian dan dukungan penuh pada Kabupaten Pacitan sehingga sebagai kader berkewajiban menyatukan napas perjuangan dalam satu gerak langkah dengan spirit gotong royong.

Menurut dia, kantor DPC PDIP dibangun untuk menambah semangat baru kader dan seluruh simpatisan, sekaligus mengukir kembali sejarah yang mencatat pada tahun 1999 partainya menang di Pacitan.

Karena itulah, kata dia, dengan perspektif historis tersebut para kader dan kepala daerah PDIP di sejumlah daerah bergotong royong membangun kantor sebagai lecutan perjuangan meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Kantor ini menjadi aset partai, harta abadi partai, bulan milik orang per orang,” tutur Novita Hardini menyampaikan pesan dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Novita yang juga Bendahara Taruna Merah Putih (TMP) Jatim sekaligus sebagai tokoh penggerak perempuan seolah menjadi magnet bagi seluruh kader serta simpatisan PDIP, khususnya kaum wanita.

Sementara itu, pembangunan kantor tiga lantai tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun ini dan dinamai “Gedung Pancasila”.

Hadir pada peletakan pertama, turut hadir sejumlah kepala daerah di antaranya Bupati Trenggalek, Bupati Ngawi, Bupati Ponorogo, Bupati Kediri, Bupati Wonogiri serta sejumlah anggota legislatif.met