,

Mantan Sekda Surabaya Hendro Gunawan Dilantik Gubernur Jabat Inspektur Provinsi Jatim

Surabaya, areknews – Staf Ahli Gubernur Jatim yang juga pernah menjabat Sekda Kota Surabaya, Hendro Gunawan, dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk menduduki jabatan Inspektur Provinsi Jatim menggantikan Helmy Perdana Putera.

Pelantikan digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (22/12) pukul 19.30 WIB. Sedianya pelantikan bakal digelar pukul 16.00 WIB, namun karena Gubernur ada agenda penyerahan LHP BPK (Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan), prosesi pelantikan dilakukan malam hari.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah meminta Hendro Gunawan, untuk langsung ‘lari kencang’. Apalagi LHP BPK sudah diserahkan kepada 38 kabupaten/kota. “Rekomendasi-rekomendasi yang telah diberikan BPK untuk segera ditelaah,” ujarnya.

Gubernur Khofifah juga meminta Hendro Gunawan, untuk segera melakukan koordinasi dengan OPD-OPD dan 38 kabupaten/kota. Sebab saat ini seluruh daerah di Jatim telah mendapatkan WTP. Hal itu harus dipertahankan.

“WTP ini harus dijaga. Mempertahankannya lebih sulit. Semua rekomendasi BPK ini penting. Karena mahkotanya rekomendasi BPK ini ada di tindaklanjut,” ungkap Khofifah. Selain melantik Hendro Gunawan, Gubernur Khofifah juga melantik Sigit Priyanto sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim menggantikan Plt Kadisnakertrans Jatim Imam Hidayat

Lalu, Evy Afianasari sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim menggantikan Plt Kadisbudpar Jatim Eddy Soepriyanto dan Damayanti Tinduh sebagai Wakil Direktur Pendidikan Profesi, Penelitan Dan Sumber Daya Manusia RSUD Dr Soetomo Jawa Timur.xco