, ,

Persiapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja, PLN Icon Plus Turut Uji Kompetensi Siswa SMKN 5 Malang

Malang areknews – Kelas Industri yang merupakan program dari PLN Icon Plus SBU Jawa Timur untuk segmen edukasi mulai dijalankan. Salah satu kegiatanya berupa keikutsertaan PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Malang dalam pendampingan, dukungan sekaligus pengawasan Ujian Kompetensi & Keahlian (UKK) yang di selenggarakan oleh SMK Negeri 5 Malang.

Kali ini SMK Negeri 5 Malang mengundang PLN Icon Plus KP Malang untuk menjadi pengawas dan penguji ketrampilan siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan pada Senin – Kamis, 22-25 April 2024 yang di wakili oleh teknisi bernama Noer Ali Fahrul dan Alfan Alfa Tamamy untuk menjadi mentor dan pengawas ujian, tak lupa juga mereka melakukan sharing session tentang menghadapi dunia kerja untuk memotivasi dan memberikan tips ketika akan melakukan Ujian Kompetensi & Keahlian (UKK) agar dapat lulus dengan percaya diri.

Sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi yang menekankan pentingnya sinergi perusahaan dengan dunia pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri.

Ujian berjalan dengan tertib dan lancar. Para siswa mengikuti ujian dengan antusias, karena ujian tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengasah skill sebelum masuk ke dunia industri telekomunikasi yang sangat ketat.met