, ,

PLN Tanam 400 Pohon dalam Peringatan Hari Bumi 2024 sebagai Program Keberlanjutan Lingkungan


Surabaya, areknews – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2024, PLN (Persero) menunjukkan komitmennya pada keberlanjutan lingkungan dengan menggelar kegiatan penanaman pohon di dua lokasi, yaitu GOR Bung Tomo dan TPA Benowo. Kegiatan ini diikuti oleh Drs. Dedik Irianto Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Surabaya beserta jajaran, dan Parlan Manager K3L dan Keamanan PLN UID Jawa Timur dengan seluruh Team Leader K3 PLN UP3 Metropolis yang peduli terhadap lingkungan.

Di GOR Bung Tomo dan TPA Benowo, pohon bambu ditanam sebagai simbol komitmen PLN dalam menjaga kelestarian lingkungan. Para peserta dengan antusias menggali tanah dan menanam pohon secara bersama-sama, menciptakan suasana kebersamaan yang hangat dan membanggakan. Hal ini merupakan langkah konkrit PLN dalam mendukung upaya daur ulang dan pengelolaan limbah yang lebih baik, serta membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini menjadi bagian dari komitmen PLN dalam mengurangi jejak karbon dan melestarikan lingkungan hidup. “Kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen PLN dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi ekosistem dan kesejahteraan masyarakat” ungkap Parlan Manager K3L dan KAM PLN UID Jawa Timur yang kemudian ditambahkan oleh British Shimahero selaku Team Leader K3L PLN UP3 Surabaya Selatan, “Kami percaya bahwa upaya kecil seperti ini dapat memberikan dampak besar bagi lingkungan. Melalui penanaman pohon, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam,” ungkapnya.

Drs. Dedik Irianto, MM, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif PLN dalam melaksanakan program ini. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari PLN dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk turut berperan aktif dalam menjaga alam kita“, ujarnya

Dengan aksi tanam pohon ini, PLN memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan hidup dan masyarakat sekitar, serta menjadi inspirasi untuk tindakan lebih lanjut dalam menjaga keberlanjutan bumi kita.met