Bayi Tabung Kembar Empat Lahir Selamat

Surabaya, areknews – Bayi tabung kembar empat dari pasangan Kristian Yofri (36) dan Ibu Monique Livia S P (35) lahir dengan selamat di Siloam Hospitals Surabaya. Bayi pertama lahir berjenis kelamin perempuan dengan berat 1440 gram diberi nama Marianne Grace Phan. Bayi tersebut langsung mendapatkan penanganan pertama dari dr Agus Harianto, SpA (K) dan tim.
Bayi kedua juga berjenis kelamin perempuan lahir dengan berat 1600 gram diberi nama Merivienne Grace Phan. Menyusul bayi ketiga berjenis kelamin laki-laki lahir dengan berat 2200 gram diberi nama Kennard Xavier Phan, dan yang terakhir, bayi keempat berjenis kelamin perempuan lahir dengan berat 1100 gram dan diberi nama Merilynne Grace Phan.
Keempat bayi tersebut kemudian dibawa ke ruang N.I.C.U (Neonatal Invasive Care Unit) Siloam Hospitals surabaya yang telah siap dengan semua peralatan dan tenaga medis untuk memantau kondisi bayi-bayi ini. Saat ini keadaan keempat bayi dalam kondisi sehat dan masih dalam perhatian penuh dari tim dokter dan perawat. Sang ibu juga dalam kondisi sehat.
Tim dokter yang terdiri dari dr Hendro Pramono, SpOG sebagai dokter kebidanan & kandungan, dr Agus Harianto, SpA (K) dan tim yang sebagai dokter anak, dan tim dokter anastesi Siloam Hospitals Surabaya Selama proses operasi persalinan sectio caesaria, merasa senang dan bersyukur atas kelahiran semua bayi kembar ini dengan sehat dan selamat.
Keunikan ini bermula dari program bayi tabung yang dijalani oleh pasangan ini Setelah menjalani program bayi tabung bersama dr Aucky Hinting, SpAnd dan tim di Klinik Ferina, tiga benih berhasil ditanamkan dalam rahim Ibu Monique.
Dalam perjalanan kehamilan di bulan ketiga, didapati bahwa satu benih membelah menjadi dua sehingga terdapat empat janin dalam kandungan sang ibu. Setelah mengandung keempat janin selama tiga puluh enam minggu, orangtua mempercayakan tim medis Siloam Hospitals Surabaya unmk menangani proses persalinan yang berisiko tinggi ini.
Tepat pada hari Jumat, 11 November 2016 di Siloam Hospitals Surabaya, kelahiran yang dinantikan tiba juga. Pukul delapan pagi, seluruh tim dokter bersiap di kamar operasi untuk melakukan persalinan bayi kembar empat ini.xco