,

Pressolin Dukung Kedaulatan Energi lndonesia

Surabaya, areknews – Memperingati hari Pahlawan Nasional yag jatuh pada 10 november 2016, PT Pressol Jaya sebagai perusahaan distributor Pressolin mendukung penghematan energy Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan teknologl terbarunya dengan melalui produck Pressolin, premium solar Indonesia. Zat bio aditif yang di produksi oleh anak bangsa ini, mampu menghemat pemakaian BBM.

General Manager area Jawa Timur Asep Sukandar mengemukakan, teknologi ini mampu menghemat pemakaian BBM dari 20% hingga 40% dan membantu mengurangi gas emisi sehingga ramah lingkungan. Selain itu, juga bisa menjaga performa dan merawat mesin, baik yang  memakai bahan bakar premium atau solar.

Cairan penghemat BBM ini, telah lolos sertifikasi dari beberapa lembaga yang berkompeten. Diantaranya, lulus uji kelayakan di Balai Besar Penangkapan lkan (BBPI) Laboratorium Pengujian Sarana Penangkapan lkan tahun dan lulus uji kelayakan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Minyak dan Gas Bumi tahun 2015.

“Produk ini merupakan karya anak bangsa dan manfaatnya bisa mengalahkan produk dari Amerika Serikat (AS). lni tidak mengandung zat kimia atau unsur logam,” jelasnya.

Diakui Asep, memang saat ini banyak cairan yang diklaim sebagai penghemat BBM. Namun cairan tersebut tidak mampu mengurangi kandungan timbal, sulfur serta menghilangkan residu karbon.

“Dengan formulasi tumbuh-tumbuhan serta komposisi yang tepat, Pressolin mampu menurunkan kadar timbal dan kadar sulfur secara signifikan dan mampu menghilangkan residu karbon pada BBM,” ujarnya.

Hal lain yang dikandung Pressolin ialah go green, meningkatkan oktana dan setana, meningkatkan performa mesin dan engine treatment, metalic free, menurunkan temperatur mesin, dan membersihkan fuel line system. Selain itu, juga membuat spare part tahan lebih lama sehingga menghemat biaya service kendaraan.

Sementara itu, Manager Areal Surabaya Icuk mengungkap, ke depan pihak nya akan membuat terobosan baru dengan target 2.500 botol perharinya. Hal ini sudah dibuktikan sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

“Produk ini sudah digunakan oleh komunitas sepeda motor Honda Vario, Racing Club Bandung, komunitas 1000 Kijang, PT. Kapuas Prima Cool dan lain-lain,” jelasnya.

Ketika menggunakan cairan pressolin BBM lebih hemat dan memiliki sisi ekonomis. Untuk pressolin 10 mililiter seharga 15 ribu rupiah. Untuk penggunaan pertama kali dilakukan 2 botol, baik kendaraan roda dua maupun empat, selanjutnya satu botol.

Pressolin tersedia mulai kapasitas 10 mililiter untuk digunakan 30 liter BBM. Diatasnya juga disiapkan kemasan 50 mililiter untuk 150 liter BBM seterusnya.xco