,

Komisi D Minta Limbah Swalayan Diawasi Ketat

Surabaya, areknews – Komisi D DPRD Surabaya meminta pemerintah kota serius mengawasi limbah swalayan yang berdekatan dengan lembaga pendidikan/ sekolah. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu proses belajar mengajar guru dan siswa.

Terungkapnya salah satu swalayan di kota Surabaya yang mengalami kebocoran pembuangan limbah menjadi perhatian serius komisi D DPRD Surabaya.

Anggota komisi D DPRD surabaya sugito menilai, hal ini sangat penting agar proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik. sehingga mutu dan kualitas dunia pendidikan di surabaya meningkat.

“Dewan telah meminta pemkot terus mengawasi secara tetat keberadaan limbah yang berdekatan dengan lokasi pendidikan,” ujarnya, Rabu (16/11).

Sebelumnya, kasus limbah milik City Of Tomorrow (cito) mall yang bocor mendapat perhatian serius oleh DPRD Surabaya. Dalam kasus ini, komisi C dan D dprd Surabaya akan terus mamantau jika ditemukan pelanggaran terkait ipal milik Cito.

Kebocoran ipal Cito ini telah dirasakan oleh para siswa SDN 1 Dukuh Menanggal Surabaya yang setiap hari harus terganggu oleh bau menyengat. Menyikapi hal ini, sugito meminta agar manajemen Cito segera merespon baik keluhan masyarakat sekitarnya terutama dari SDN 1 Dukuh menanggal Surabaya yang terdampak langsung.xco