Telan Dana 12 Miliar Renovasi Lapangan Hockey dan Softball Akhirnya Diresmikan

Surabaya, areknews – Usai direnovasi dengan menelan anggaran Rp.12 milliar lebih, lapangan Hockey dan Softball akhirnya diresmikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (23/11). Lapangan yang berada di jalan Dharmawangsa ini, memiliki fasilitas umum yang berskala international dan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan para remaja Surabaya agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Kita punya tanggung jawab terhadap kenakalan remaja yang kian memprihatinkan. Untuk itu saya memperbanyak membangun fasilitas umum, lapangan futsal termasuk lapangan hockey, agar para remaja tergerak,” ujarnya.

Saat ini, kata Risma, Pemkot tengah membangun sikuit balap di sekitar lapangan sepakbola Gelora Bung Tomo. Dirinya akan mempersilahkan semua remaja untuk menyalurkan bakatnya, jika sirkuit selesai dibangun.

” Gak masalah rusak, nanti kita perbaiki, pokoknya semua lapangan dibuka untuk umum secara gratis,” jelasnya.

Kedepan, “racing car” atau balap liar, bisa memanfaatkan sirkuit yang masih dibangun. “Saya ngeri kalau mereka balap liar di jalan. Jangan segan-segan digunakan, ini demi keselamatan para remaja sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, usai diresmikan lapangan Hockey, Dinas Olahraga dan Kepemudaan Pemkot Surabaya, rencananya menggelar turnamen antar klub sekolah se-Indonesia yang akan di buka langsung oleh Walikota. Sedikitnya puluhan klub sekolah dari 8 kota akan ikut turnamen hockey dan softball ini.xco