,

Layani Umroh Tanpa Transit, Konsorsium Lima Perusahaan Datangkan Flynas

Surabaya, areknews – Lima perusahaan biro jasa yang tergabung dalam konsorsium berhasil mendatangkan maskapai dengan rute penerbangan Surabaya – Madinah. Pesawat Flynas Boing 777 dengan kapasitas penumpang 360 ini, sengaja disiapkan untuk melayani masyarakat yang berangkat ke tanah suci/umroh. Konsorsium dari lima perusahaan tersebut yakni, PT. Hikmah Surya Jaya, PT. Saudaraku, PT. Barokah Cahaya Arofah, PT. Bukit Sofa dan PT. Menara Suci.

“Pesawat ini khusus melayani masyarakat yang berangkat umroh ke tanah suci dengan tujuan langsung ke Madinah tanpa melalui transit,” ungkap kordinator konsorsium Flynas Mazlan Mansur, SE dalam konferensi press terbang perdana flynas, di hotel The Alana Surabaya, Sabtu (26/11).

Keberadaan Flynas, kata Maslan, telah disampaikan ke semua biro perjalanan umroh sehingga penerbangan ini bisa dimanfaatkan. Targetnya mampu memberangkatkan 20 ribu jamaah umroh dari Surabaya tiap tahun, sehingga tidak terdengar lagi jamaah yang transit dan terlantar karena pesawat ini langsung ke tempat tujuan.

“Dulu memang kita maklumi pesawat yang ada itu terbatas, kemudian kekurangan armada sehingga banyak temen – temen mencari alternatif transit dimana – mana,” ujarnya.

Pesawat flynas Boing 777 ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas, masing – masing tempat duduk dilengkapi dengan layar televisi dan berbagai hiburan sehingga penumpang tidak merasa bosan dalam perjalanan selama 12 jam. Selain itu, para crew juga orang Indonesia yang akan melayani dan berkomunikasi dengan penumpang hingga tempat tujuan. Jadwal penerbangan dalam satu minggu terdapat tiga kali dengan paket 9 hari dan 13 hari.

“Ini yang kita sampaikan Flynas menyuguhkan harga, fasilitas dan pelayanan terbaik yang ada didalam pesawat,” pungkasnya.xco