Permudah Akses Informasi, PDAM Surya Sembada Luncurkan Aplikasi Mobile

Surabaya, areknews – Upaya untuk memberikan pelayanan prima terus diwujudkan PDAM Surya Sembada melalui peluncuran aplikasi mobile, untuk memudahkan pelanggan memperoleh informasi.

Memaknai hari jadi ke – 40 dengan slogan ‘pelayanan prima wujud kerja nyata’ yang jatuh pada 24 November 2016, merupakan upaya keras dan terus-menerus akan dilakukan oleh elemen PDAM Surya Sembada guna memberikan pelayanan prima bagi semua pelanggan. “Inovasi-inovasi terus kami lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ungkap Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas, dalam peringatan HUT ke – 40 PDAM kemarin.

Salah satu bentuk nyata, kata Bimo dengan meluncurkan aplikasi mobile yang nantinya akan memudahkan pelanggan dalam mengakses segala informasi mengenai PDAM. Selain itu, PDAM Surya Sembada juga terus berupaya untuk mewujudkan akses 100 persen jangkauan akses air minum sesuai dengan RPJMN (rencana pembangunan jangka menengah nasional) 2015-2019 Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat yang dikenal dengan target 100-0-100.

“Kondisi saat ini PDAM melayani 546.312 sambungan rumah dengan cakupan layanan 95,30 persen dan kapasitas produksi 10.035 liter per detik,” jelasnya. Rangkaian acara hari jadi dimulai awal bulan November yang dikemas untuk meningkatkan motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.

Diantaranya, Roadshow Sekolah di SDN Kaliasin III dan SDN Ngagel Rejo VI, wisata edukasi ke IPAM Karangpilang, pengobatan gratis dengan 500 masyarakat dan santri pondok pesantren Assalafi Alfitrah, khitanan massa, pemberian CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk pembagian buku cerita anak tentang proses pengolahan air, jamban sehat, bak sampah, kursi roda, sepeda dan kunjungan bakti sosial ke panti jompo.

Ada kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumya yaitu lomba mural yang diikuti oleh seluruh warga kota Surabaya. Lomba ini bertujuan untuk memperindah pemandangan yang berada di tembok dekat pintu air jagir yang merupakan salah satu pintu air bersejarah di Surabaya.

“Ini bisa membangkitkan kreatifitas warga  untuk menciptakan kota bersih dan indah,” pungkasnya.xco