,

Liburan, Kampung Sinau Ramai Dikunjungi Pelajar

Sidoarjo, Areknews – Beginilah suasana kampung sinau, di desa siwalanpaji kecamatan buduran sidoarjo, saat dikunjungi sejumlah pelajar dari berbagai daerah di indonesia. Di tempat ini, para pelajar tidak hanya belajar dan bermain saja, namun mereka bisa mengenal alam sekitar, dan mengetahui permainan tradisional.

Puluhan pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA dari berbagai daerah di indonesia , seperti Jakarta, Madura, Surabaya dan Sidoarjo , dalam menghabiskan waktu libur sekolahnya , mereka melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya belajar bahasa inggris, bermain permainan tradisional, hingga melakukan kegiatan sosial dan peduli lingkungan, seperti bersih-bersih jalan , dan memunguti sampah. Kegiatan ini mereka lakukan untuk belajar sambil menikmati masa libur sekolah.
nabila
Puluhan pelajar ini, mengikuti berbagai macam kegiatan, yang dikemas dalam holiday camp. Kegiatan yang digelar oleh kampung sinau ini , berlangsung 10 hari, sejak tanggal 20 hingga 30 desember 2016 .

” Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini, bisa datang ke kampung sinau, karena ingin belajar, menambah pengalaman, dan teman baru. ia rela jauh-jauh datang dari jakarta ,untuk menimba ilmu di kampung sinau.
m-zamroni
“Kegiatan ini untuk menaruh sejenak gadget yang selama ini tak pernah lepas dari genggaman. di kampung sinau, para pelajar dikenalkan berbagai macam permainan tradisional, dan belajar bahasa inggris. Selain itu, para pelajar juga dikenalkan dengan alam, agar bisa mencintai alam dan lingkungan sekitar, ” jelas M. Zamroni, pendiri kampung sinau.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta bisa mandiri, dan mampu mengambil hikmah dari pembelajaran yang diberikan oleh kampung sinau, sehingga bisa diterapkan di rumahnya masing-masing. (novem/ad)