Pengamanan Bandara Juanda Diperketat

Sidoarjo, Areknews – Hari natal , dan sesudahnya pengamanan bandara juanda sidoarjo mulai diperketat. tidak hanya dilakukan petugas aviation security bandara, TNI AL selaku pihak yang memiliki pangkalan militer dan bandara juanda juga mengerahkan pasukan khusus anti teror, dari kopaska dan denjaka untuk memperketat pengamanan bandara juanda.

Sejumlah pasukan anti teror ,baik yang berpakaian seragam lengkap dengan senjata, dan preman, disebar di sejumlah titik keramaian di bandara juanda, seperti pintu masuk utama bandara, dan terminal keberangkatan penumpang, baik domestik maupun internasional.

Pasukan anti teror TNI AL ini ,akan mengawasi pergerakan arus mudik libur natal dan tahun baru di bandara juanda.

Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman ,bagi calon penumpang pengguna jasa penerbangan, pengetatan pengamanan bandara juanda ini juga sengaja dilakukan sebagai antisipsi adanya teror bom seperti yang terjadi tangerang selatan .

“pengetatan pengamanan bandara juanda ini sengaja dilakukan, karena bandara juanda merupakan salah satu aset TNI AL yang didalamnya terdapat pangkalan militer yang harus mendapat perhatian khusus, khususnya saat terjadi peningkatan arus mudik libur natal dan tahun baru,” tegas Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, Danpuspenerbal Juanda

Pasukan khusus anti teror TNI AL ini, menurut rencana akan disiagakan di bandara juanda sejak hari natal hingga 2 hari setelah tahun baru (novem/ad)