,

1.700 Pengurus DPW dan DPD PAN Jatim Dilantik

Surabaya, areknews – Sebanyak 1.700 pengurus DPW dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur periode 2015-2020 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Grand City Convex Surabaya, Minggu (22/1).

Zulkifli meminta seluruh kadernya di Jatim untuk bisa terus bersatu dan bekerja demi rakyat. “Semoga bendera PAN berkibar sampai ke pelosok Jatim. Dan PAN bisa selalu hadir di tengah masyarakat,” ujar Ketum Zulkifli. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta setiap kader PAN harus gagah berani mengemukakan kebenaran. “Seluruh kader PAN, mari kita duduk berdialog secara jujur dan terbuka, suarakan kebenaran. Layani rakyat dan negara sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah jabatan,” pintanya.

“Seperti konsep yang disampaikan oleh Ketua DPW PAN Jatim program pemenangan dilakukan melalui organisasi selanjutnya melalui organisasi menyampaikan soal keadilan,” Hafid Su'aidi, SH
“Seperti konsep yang disampaikan oleh Ketua DPW PAN Jatim program pemenangan dilakukan melalui organisasi selanjutnya melalui organisasi menyampaikan soal keadilan,” Hafid Su’aidi, SH

Sementara Ketua DPD PAN Surabaya Hafid Su’aidi, SH berjanji akan berupaya sekuat tenaga turun dan hadir langsung di tengah masyarakat. “Seperti konsep yang disampaikan oleh Ketua DPW PAN Jatim program pemenangan dilakukan melalui organisasi selanjutnya melalui organisasi menyampaikan soal keadilan,” ujarnya. Bagaimanapun kata Hafid, PAN Surabaya tidak lepas dari basis Muhamadiyah yang menjadi pendukung perolehan suara.

“Kita mengedepankan semangat kebersamaan sehingga seluruh jajaran DPD juga bisa ikut dilantik bersama kita (DPW). Sekarang semuanya telah dilantik resmi, di tingkatan anak cabang hingga ranting juga telah dibentuk, mereka semua langsung bergerak,” jelasnya.

Sementara Ketua DPW PAN Jatim Masfuk mengungkapkan, soal target di Pemilu 2019 mendatang PAN Jatim menargetkan 11 kursi untuk DPRD Jatim dan 11 kursi DPR RI dari Jatim. “Kami optimis akan ada lebih banyak kursi yang diraih pada pemilu 2019. Dengan target 11 kursi kami kira sangat realistis untuk bisa dicapai,” tutup mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Dalam acara itu, ada sebanyak 1.700 orang pengurus inti dan harian mulai dari tingkat DPW (provinsi) hingga DPD (kabupaten/kota) se-Jatim yang dilantik. Undangan sendiri dihadiri oleh sekitar 2.500 orang.

Mulai dari jajaran pengurus DPP PAN, anggota DPR RI Fraksi PAN yaitu Anang Hermansyah, Eko Patrio hingga Primus Yustisio. Kemudian, ketua DPW PAN Jateng, Bali dan NTB, ketua partai politik di Jatim, Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf hingga sejumlah kepala daerah asal berbagai daerah di Jatim dan Ketua PW Muhammaddiyah Jatim Saad Ibrahim.xco