,

Cek Riwayat Penyakit di Mobile Screening Day

Madiun, areknews – Saat ini masyarakat di wilayah madiun dan sekitarnya kurang menyadari kondisi kesehatan tubuhnya. perlu adanya screening kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh terhadap penyakit baik ringan, sedang  maupun kronis. jika biasanya masyarakat yang hendak melakukan screening atau cek kondisi kesehatan tubuh, harus datang ke sebuah laboratorium untuk mengetahui gejala awal jenis penyakit, namun kini masyarkaat dipermudah dan dapat mengetahui gejala penyakit lebih dini, dengan menggunakan aplikasi mobile screening day , milik BPJS yang ada di sistem play store handphone android.

Manfaat dari screening ini adalah untuk mendeteksi diabetes,  hipertensi,  ginjal kronik, dan jantung koroner. sehingga setelah melihat kondisi badan dari pengakses aplikasi tersebut, masyarakat bisa dengan mudah melakukan pemeriksaan di klinik atau rumah sakit terdekat.

Program mobile screeening day yang dilaunching BPJS kesehatan ini,  merupakan kebijakan program promotif , dan preventif jaminan kesehatan nasional , yang mengacu pada perpres no 19, tahun 2016 (wachid hasyim/ad)