,

Nasdem Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar 

Surabaya, areknews – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur resmi membuka pendaftaran Bacaleg sejak launching Partai Nasdem Memanggil, Kamis (2/3) kemarin. Sejumlah tokoh baik dari kalangan internal Nasdem maupun dari luar partai sudah banyak mengambil formulir.

Sekretaris tim fungsional Bappilu DPW Partai Nasdem Jatim, Achmad Tirmidi saat ditemui di Kantor Nasdem Jatim mengaku, memasuki hari ke-4 pendaftaran sudah ada sekitar 30 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau sekarang masih didominasi tokoh internal yang ambil, yang dari eksternal juga ada, salah satunya anak mantan pejabat Pemprov Jatim (Anaknya Akmal Budianto, Mantan Kepala Badiklat Provinsi Jatim). Insyaallah Anaknya Pak Akmal mau berangkat dari Dapil Tuban-Bojonegoro untuk DPR RI,” jelas politisi muda yang akrab disapa Adi ini.

Mantan Ketua Umum PC PMII Sidoarjo ini, juga optimistis akan banyak yang mendaftar hingga penutupan pada 31 Maret 2017 mendatang.

“Respon masyarakat luar biasa, sudah banyak yang mengubungi dari berbagai elemen masyarakat, tanya bagaimana cara pendaftaran,” tandas alumnus sekolah politisi muda ini.

Selain itu, santer kabar politisi Nasdem yang saat ini menjabat anggota DPRD Kota Surabaya, Vinsensius akan naik tingkat dengan nyaleg DPR RI dari Dapil I (Surabaya-Sidoarjo). Politisi yang terkenal vokal di DPRD Kota ini, termasuk salah satu yang diperhitungkan oleh DPW untuk bisa membawa satu kursi menuju senayan 2019.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, politisi yang akrab disapa Awey itu hanya tersenyum dan tidak membantahnya.

“Iya doakan sajalah, kita lihat saja nanti, kan masa pendaftaran masih lama hingga tanggal 31 Maret,” ujarnya.

Politisi keturunan Tionghoa yang pernah santer diberitakan akan maju sebagai Wali Kota Surabaya pada Pilwali yang lalu ini menuturkan, dirinya masih menimbang-nimbang terlebih dahulu.

“Masih menghitung peta kekuatan dan restu dari keluarga, karena ketika siap untuk maju maka harus siap segala hal baik mental, fisik, intelektualitas, materi. Segala sesuatunya harus terukur dengan baik. Ketika sudah melangkah maka pantang untuk mundur lagi,” pungkasnya.xco