Warga Kelurahan Sawahan Nikmati Baksos Politisi Demokrat

Baksos : Wakil Ketua DPRD Surabaya Ratih Retnowati memberikan santunan kepada seorang anak usai mengikuti kegiatan khitan massal di Kelurahan Sawahan Surabaya, Senin (6/3).

Surabaya, areknews – Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Fraksi Partai Demokrat Ratih Retnowati menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Kelurahan Sawahan Surabaya. Bakti sosial ini dilakukan dengan kegiatan khitanan massal, pengobatan gratis dan tes antisipasi kanker serviks.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini, beberapa hari yang lalu kita adakan pengobatan gratis dan papsmear gratis untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kanker serviks pada wanita,” ujarnya di kelurahan Sawahan Surabaya, Senin (6/3).

Sementara itu, untuk khitanan massal terdapat 26 anak yang rata – rata masih duduk dibangku sekolah kelas enam SD. Bakti sosial menurut Ratih bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota masyarakat termasuk mengurangi resiko kanker serviks yang ada di Indonesia dan membantu masyarakat yang sakit.

“Di daerah itu ada beberapa anak yang tidak mau sekolah, sudah kelas enam dan akan mengikuti ujian, karena malu diejek teman – temannya belum di khitan. Karena saya anggap ini mendesak maka diadakan khitanan massal,” jelasnya.

Tidak hanya di RW 3 sebut Ratih, warga di RW 11 dan 12 juga ikut dalam kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan bakti sosial, kata politisi perempuan dari partai Demokrat ini, sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukannya jauh sebelum menjadi anggota DPRD Surabaya. Sedangkan untuk jenis kegiatan antar kelurahan tidak sama, hal ini menyesuaikan dan tergantung dengan jenis kebutuhkan warga yang akan menjadi sasaran bakti sosial.xco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here