,

163 Ranting DPC Hanura Siap Terbentuk

Surabaya, areknews – Sebanyak 163 pengurus ranting DPC Partai Hanura Surabaya dipastikan terbentuk pada akhir April 2017 mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua DPC Hanura Surabaya Edi Rachmat, SE, MM dalam kegiatan Kordapil di Kecamatan Benowo, Selasa (28/3).

Kegiatan kordapil ini dilakukan untuk konsolidasi kader dan pemantapan pembentukan pengurus ranting ditingkat kelurahan. “Pengurus tingkat ranting sebagai ujung tombak dalam perolehan suara, sehingga keberadaanya sangat penting dan menjadi motor mesin partai,” ujarnya.

DPC Partai Hanura, kata Edi, gencar melakukan pertemuan Kordinator Daerah Pemilihan (Kordapil) untuk menguatkan perolehan suara partai dalam menghadapi pemilihan legislatif mendatang. Saat ini, partai sedang membangun kekuatan dengan pembentukan rating partai di tingkat kelurahan. “Untuk penguatan struktur sampai ke tingkat bawah, kami menargetkan 163 rating se-Surabaya,” ujarnya.

Rencana pembentukan 163 rating di Surabaya ini rencananya akan dilakukan selama bulan April mendatang. “Rencana pembentukan mulai satu April hingga akhir April harus selesai,” kata anggota legislatif Surabaya tersebut. Namun, untuk persiapan pembentukan rating tersebut, Edi menambahkan sudah mulai dilakukan ditataran bawah partai.

Membentukan ranting diharapkan dapat membuat sebaran suara pada tiap Daerah Pemilihan (Dapil) merata. Edi optimistis jika seluruh ranting terbentuk dan bisa bekerja dengan maksimal, Hanura mampu memperoleh 10 kursi legislatif di Surabaya dalam pemilihan umum legislatif 2019.xco