, ,

Tingkatkan Pendapatan Anggota, APJI Siap Pasarkan Produk Lewat Digital Marketing

Surabaya, areknews – Asosiasi Perusahaan Jasa Boga lndonesia (APJI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional IV di Surabaya. Kegiatan tahunan yang berlangsung tanggal 24-27 Oktober 2017 ini mengangkat tema “Optimalisasi Potensi usaha Jasa Boga Melalui Digital Marketing”. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat APJI, Rahayu Setyowati mengatakan, kemajuan di bidang teknologi informasi yang pesat saat ini mendorong APJI untuk mengikuti perkembangan yang ada.

“Itulah sebabnya ada keinginan untuk menerapkan kemajuan teknologi informasi ini dalam industri kuliner. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mencari terobosan yang dapat membantu meningkatkan penyebaran dan promosi bisnis kuliner anggota APJI,” ujar Rahayu Setyowati di Surabaya, Selasa (24/10).

Selain dapat meningkatkan pendapatan anggota, lanjut Rahayu, teknologi informasi juga dapat digunakan untuk menyebarluaskan bisnis kulinernya, sehingga bisnis kuliner dari anggota APM semakin terkenal, dapat diapresiasi, menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta dapat bersaing di dunia global.

Jajaran pengurus DPP dan DPD APJI usai meresmikan Rakernas APJI 2017 di Surabaya. Eko Widodo
Jajaran pengurus DPP dan DPD APJI usai meresmikan Rakernas APJI 2017 di Surabaya. Eko Widodo

Hal yang sama disampaikan Ketua Rakernas APJI, Ika Prasanti. Menurutnya, pengurus APJI akan mengoptimalkan potensi usaha jasa boga melalui digital marketing. “Perkembangan dunia bisnis saat ini, sudah memasuki dunia digital. Era digital ini, mengharuskan kita menguasai pemasaran digital atau yang juga dikenai dengan digital marketing. Melihat perkembangan digital marketing yang sudah amat maju dan banyak menguntungkan masyarakat dalam berbagai bidang, sudah saatnya APJl pun memanfaatkan digital marketing,” ungkapnya.

Acara Rakernas APJl IV kali ini diselenggarakan di Surabaya, mengingat potensi yang cukup besar dalam pengembangan organisasi ke depan. Apalagi di Jawa Timur jumlah DPC APJl cukup banyak yakni mencapai 15 DPC, sementara untuk wilayah Jawa Timur mempunyai 38 kabupaten yang cukup berpotensi untuk perkembangan APJl.

Pada acara Rakernas IV ini, APJI juga akan melakukan pelantikan Ketua baru DPD Aceh. Acara Rakernas IV ini dibuka dengan Wedding & Multiproduct Exhibition oleh ketua umum BKOW Jatim Hj. Fatma Saifullah Yusuf pada Selasa, 24 Oktober. Ada pula kegiatan pameran, seminar nasional oleh praktisi digital marketing, dan sidang-sidang komisi. Selain itu, setiap harinya dimeriahkan oleh berbagai perlombaan terkait boga, seperti lomba rujak cingur, plating set menu tradisional Jawa Timur, dan lomba jajan pasar.xco