,

Dua DPC Hanura Siap Kawal Keputusan DPD

Surabaya, areknews – Pasca diberikannya rekomendasi untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub oleh DPD Partai Hanura Jatim, dua DPC menyatakan siap mengawal keputusan tersebut dengan mendulang suara diwilayahnya masing – masing. DPC Hanura Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo berjanji mengawal keputusan DPD untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah – Emil pada Pilgub 2018 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya Edi Rachmat, MM memastikan akan berjalan ‘tegak lurus’ dalam mengemban amanah untuk memenangkan Khofifah. “Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk terus memunculkan nama Khofifah – Emil disetiap pelosok Surabaya, artinya mesin partai akan digerakkan” ujarnya.

Sosialisasi sampai ke tingkat ranting secepatnya akan dilakukan, diantaranya dengan memasang gambar Khofifah dan atribut Hanura. Agar masyarakat terutama kader partai mengetahui kalau Hanura mengusung pasangan Khofifah – Emil di Pilgub Jatim.

Ketua DPC Hanura Surabaya Edi Rachmat, MM
Ketua DPC Hanura Surabaya Edi Rachmat, MM

Edi juga mengatakan, akan realistis terhadap upaya pemenangangan Khofifah-Emil di Surabaya, karena kota ini merupakan basis PDIP yang mengusung Gus Ipul-Anas. Tapi Hanura Surabaya akan berjuang keras untuk pemenangan Khofifah-Emil di Surabaya. Karenanya dirinya menargetkan Khofifah-Emil akan mendapatkan 15% suara dari Surabaya. Target ini sangat realistis, karena struktur partai Hanura sekarang di Surabaya sudah lengkap.

“Hanura sekarang tidak seperti yang dulu, struktur Pengurus anak cabang (PAC) sekarang sudah lengkap dengan rantingnya, jadi dibandingkan tahun lalu suara Partai Hanura akan ada peningkatan” ujar Edi Rahmat. DPC Partai Hanura Kota Surabaya sudah siap bergerak, tinggal menunggu arahan dari DPD Hanura Jatim tegas Edi.

Senada, Ketua DPC Hanura Kabupaten Sidoarjo H. Dondik As, berjanji memegang teguh amanat yang diberikan oleh DPD Hanura Jatim untuk memenangkan pasangan Khofifah – Emil dalam Pilgub 2018 mendatang. Dondik optimistis Partai Hanura mampu mendulang suara lebih besar jika dibandingkan dengan pemilu 2014 yang lalu.

“Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini terbukti mampu menata struktur kelembagaan Partai Hanura sampai ditingkat Ranting. 38 Kabupaten sudah berdiri ada DPC lengkap pengurusnya, 664 kecamatan terbentuk PAC dan 8.505 desa mayoritas sudah ada pengurus partai ditingkat ranting. Ini sudah membuktikan jika suara dari Partai Hanura akan diperhitungkan,” ujarnya.

Ketua Hanura Kabupaten Sidoarjo H. Dondik, AS
Ketua Hanura Kabupaten Sidoarjo H. Dondik, As

Semua kader dan pengurus partai mulai BPH DPD, DPC, PAC dan Ranting sekarang masih terus bekerja melaksanakan agenda partai menguatkan personal kelembagaan mensukseskan agenda pilkada serentak dan menyongsong pileg 2019.

Sementara itu, secara personal kelembagaan DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo sudah sangat siap mengemban amanah DPD untuk mensosialisasikan Khofifah Indar Parawansa ke masyarakat. ”Kader kami baik di 18 PAC , 354 Ranting dan sebagian besar anak ranting siap mendukung dan mensosialisasikan Khofifah – Emil ke masyarakat,” tandas Dondik.xco