,

Jarmunu Deklarasi Dukung Khofifah, Hanura Sidoarjo Siap Terjunkan Relawan

Sidoarjo, areknews – Bentuk dukungan untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa – Emil Istianto Dardak terus mengalir. Jaringan muda NU (Jarmunu) menyatakan siap memenangkan pasangan yang diusung oleh partai Hanura, Demokrat dan Golkar tersebut.

DPC partai Hanura Kabupaten Sidoarjo siap mendukung pemenangan pasangan cagub Hj. Khofifah Indar Parawansa – Emil Istianto Dardak secara lahir bathin, dengan menyiapkan sejumlah relawan untuk tim pemenangan. Penegasan ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura H. Dondik As, ketika memberikan sambutan Deklarasi & Pembekalan Tim Relawan Jaringan Muda Nu ( Jarmunu ) di kedai Putih Jl. Pagerwojo Sidoarjo, Senin (3/12).

“Usai dideklarasikan oleh partai Hanura kemarin, secara cepat ditindaklanjuti dengan gagasan terbaik dari jaringan muda NU, dengan melibatkan partai pengusung dalambentuk relawan ppemenangan,” ujarnya. Selanjutnya partai Hanura sebagai partai pengusung akan berkoordinasi dengan partai pengusung yang lain termasuk partai Demokrat dan Golkar di wilayah Sidoarjo untuk mewujudkan suatu kekuatan. “Kesiapan Hanura santan siap 100 persen,” jelasnya.

Soal komposisi tim relawan dalam pemenangan nanti, kata Dondik, akan diserahkan kepada jaringan pemuda NU yang diinisiasi oleh KH. Asep Saifuddin Chalim, MA sebagai deklaratonya. Kalau dari partai Hanura intinya apapun yang dirumuskan dalam pertemuan ini akan menerima “Harapannya harus sudah mewujudkan suatu tim pemenangan untuk berkolaborasi dengan partai pengusung yang lain, tugasnya sekarang hanya mengamankan cagub dan cawagub,” tandasnya.

Inisiator tim pemenangan Jarmunu DR. Asep Saifuddin Chalim, MA saat memberikan pemahaman kepada para relawan pemenangan Khofifah - Emil di Kedai Putih Sidoarjo, Senin (4/12. Eko Widodo
Inisiator tim pemenangan Jarmunu DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA saat memberikan pemahaman kepada para relawan pemenangan Khofifah – Emil di Kedai Putih Sidoarjo, Senin (4/12). Eko Widodo

Senada, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sidoarjo Yuana Sari, ST melalui Sekretarisnya Enny Suryani, SH akan bekerja keras turun kebawah untuk menyusun dan mengaktifkan kembali semua jaringan yang sudah terbentuk di masyarakat. Partai Demokrat, tanpa melihat back groundnya pasangan Khofifah – Emil diprediksi pasti menang, untuk itu jaringan di bawah melalui ranting akan terus dikonsolidasikan dan ditata dengan baik.

Warga NU Wajib Memilih Khofifah

Sementara itu, inisiator tim pemenangan Jaringan Muda NU (Jarmunu) DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA optimistis menyatakan kemenangan Khofifah 70 persen di Kabupaten Sidoarjo. Dalam kerangka memantapkan strategi kerja tim sepulang umroh KH. Asep berencana mengumpulkan para relawan. ”Selepas umroh nanti saya akan mengudang tim relawan pendukung Khofifah,” kata KH Asep.

Menurutnya, Menteri Sosial Khofifah telah teruji integritasnya, Itu dibuktikan melalui kinerja saat memimpin kementerian sosial yang tanpa cela. Bahkan, Khofifah pernah sebagai anggota DPR RI termuda yang mampu mengemban tugas dengan sangat baik di parlemen,” tambahnya.

Demikian juga dengan sosok Emil Istianto Dardak, Bupati Trenggalek ini sosok pemimpin yang merakyat dan dikukuhkan gelar Doktornya dalam usia 22 tahun di Jepang. Pasangan Khofifah – Emil adalah sosok pemimpin berkarakter. ”Bukan hanya berkarakter tetapi Khofifah dan Emil sosok pemimpin yang punya kemampuan,” jelasnya.

Untuk menuju Jatim yang adil dan makmur dengan memenangkan dan memilih pasangan Khofifah – Emil Istianto Dardak pada pilgub Jatim 2018 mendatang adalah suatu kewajiban. ”Bukan hanya Partai Demokrat, Hanura, Golkar dan Jarmunu, tapi warga NU di PKB dan PDIP wajib hukumnya memilih Khofifah,” pungkasnya.xco