,

Arumi Bachsin Resmikan Posko Pemenangan Khofifah – Emil

Surabaya, areknews – Istri Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin meresmikan Posko Pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di kantor DPC Demokrat Surabaya Jalan Sumatera 48 Surabaya, Sabtu (23/12).

“Demokrat adalah partai terdepan yang pertama kali menentukan sikap memilih Khofifah-Emil. Jadi Sampai kapapun kami akan ingat itu,” ujar Arumi saat meresmikan Posko Pemenangan Khofifah-Emil. Menurutnya, posko pemenangan yang dibentuk DPC Partai Demokrat Surabaya ini akan menjadi motor penggerak kemenangan pasangan Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah-Emil.

“Sebagai istri, saya akan memberi dukungan penuh secara lahir batin, menyiapkan fisik dan mental. Ini saya lakukan karena kompetisi Pilkada Jatim 2018 sangat sengit,” katanya. Selain itu, Arumi juga meminta maaf karena suaminya Emil Dardak tidak bisa hadir di acara peresmian posko karena menghadiri acara peringatan Haul Gus Dur di Jakarta.

Peresmian tersebut juga dihadiri pengurus DPP Demokrat dan anggota DPR RI Fandi Utomo, Perwakilan DPD Demokrat Jatim Kuswanto, Sekretaris DPC Demokrat Surabaya Dedy Prasetiyo, anggota Fraksi Demokrat DPRD Surabaya dan sejumlah pengurus Demokrat Surabaya lainnya.

Jatim Perlu Pemimpin Cerdas

Para pengueus
Para pengurus DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat saat peresmian posko pemenangan Pilgub Jatim. Ist

Fandi Utomo dalam sambutannya mengatakan, ada banyak alasan untuk menang dan sedikit alasan untuk kalah dari pasangan Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah dan Emil. “Alasan kuatnya salah satunya mas Emil yang baru dua tahun menjadi Bupati Trenggalek sudah terlihat keberhasilannya membangun Trenggalek. Penataan kota Trenggalek sudah baik. Bahkan hampir semua desa di Trenggalek sudah pernah dikunjungi,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, latar belakang pendidikan Emil juga bagus karena telah menyelesaikan program doktoralnya di luar negeri. “Kita butuh pemimpin yang punya pengetahuan tinggi untuk bisa secara konprehensif menyelesaikan persoalan di daerah,” katanya. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap posko pemenangan di kantor Demokrat Surabaya ini bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin. “Ini rumah bersama, bukan Demokrat saja, tapi rumah untuk tim pemenangan pasangan Khofifah-Emil.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati mengatakan, posko ini untuk konsolidasi di internal Demokrat guna pemenangan pasangan Khofifah-Emil selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. “Kami berharap posko ini bisa dimanfaat sebaik mungkin agar pemenangan Khofifah-Emil di Surabaya bisa dimaksimalkan,” kata Ratih.xco