, ,

Rayakan Ultah ke Tiga, Erboyo Perkuat Silaturahmi

Melebur dalam sebuah kesamaan hobi sudah menjadi konsekuensi untuk saling mengisi dan mendekat sesama anggota pada suatu komunitas. Demikian juga dengan Ertiga Mania (Erman) Surabaya, atau yang biasa dikenal dengan Erboyo. Komunitas para pemilik mobil Suzuki Ertiga ini memiliki cara tersendiri untuk dapat lebih mempererat persaudaraan sesama anggota. Termasuk salah satunya melalui Perayaan Ulang tahun yang ketiga dengan tema Seduluran Berbagi Kasih, Minggu (21/1).

Bertempat di Surabaya North Quay, Tanjung Perak Surabaya, sekitar 400 anggota Erboyo berkumpul dan berbagi kasih dengan anak-anak Yatim Piatu dari Yayasan Darul Hikmah Kalianak, Surabaya. Ketua Umum Ertiga Mania Jatim Drg. Adimas mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan mempererat kebersamaan anggota Erman di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. “Semoga Kita terus kompak dan tetap bersatu. Khususnya anggota pecinta Ertiga,” kata Adimas.

Hal sama disampaikan oleh ketua panitia Bunda Ellen, pihaknya ingin komunitas Erboyo semakin hari semakin solid dan terus bertambah keanggotaannya. “Kita ingin bersilaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan diantara sesama anggota komunitas,” ujarnya. Menurutnya, banyak kegiatan yang sudah lakukan selain touring.

Ketua Umum Erboyo Surabaya Bapak Iqbal saat menyerahkan tali asih kepada pengurus anak - anak panti asuhan secara simbolis. Ist
Ketua Umum Erboyo Surabaya Bapak Iqbal saat menyerahkan tali asih kepada pengurus anak – anak panti asuhan secara simbolis. Ist

Ada kegiatan sosial juga. “Nah hari ini kami seduluran ingin bersama – sama berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu,” kata Bunda Ellen yang juga Ketua Panitia 3th Anniversary Ertiga Mania Surabaya.

Di Jawa Timur kata Bunda Ellen, ada sekitar 650 anggota Erman, dan di Surabaya ada sekitar 400 lebih anggota Erboyo. Komunitas ini tidak terlepas dari dukungan Srikadi Erman. Kemana pun acara Ertiga Mania tak lepas dari dukungan dari keluarga, baik istri maupun anak anak.

“Di Erman keluarga ini wajib untuk diajak kemana pun ada acara,” jelasnya. Mereka adalah bagian dari kekuatan komunitas yang tak bisa dilepaskan. Terbukti, saat ulang tahun kali ini, para keluarga ikut memeriahkan jalannya acara.xco