,

Raker Komite SDM 15 Wujudkan Semangat “Bersama Kita Maju, Bersama Kita Lemu”

Probolinggo, areknews – Rapat Kerja Komite SD Muhammadiyah 15 Surabaya, yang dilaksanakan di Aula SM Bromo Probolinggo, diikuti oleh 15 orang pengurus komite dan 10 Tim Management Sekolah Inspiratif (SDM Limas)

M. Natsir, Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya menilai komite Limas ini luar biasa, berani mengadakan raker untuk menyusun dan merencanakan program di tempat yang dingin dan sejuk di SM Bromo. “Semoga dengan suasana ini bisa memperlancar dan mempermudah penyusunan program Komite ke depan bersama sekolah,” ujarnya, Sabtu (3/2).

Kegiatan raker ini telah menjadi program rutin komite setiap satu semester sekali, dengan tujuan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama semester satu tahun ajaran 2017 – 2018 dan penyusunan program kerja semester dua yang akan dilaksanakan tahun ini.

Dukungan Komite Sangat Diperlukan

15 orang pengurus komite dan 10 Tim Management Sekolah Inspiratif (SDM Limas)
Sebanyak 15  pengurus komite dan 10 Tim Management Sekolah Inspiratif (SDM Limas) saat raker menyusun program kegiatan sekolah 2018. Ist

Menurut Natsir, kesuksesan kerja tim management dan kemajuan Limas, terutama terlaksananya program-program sekolah. Tanpa adanya dukungan dari komite tidak akan mungkin bisa terwujud dengan baik. “Hal ini bisa dibuktikan, seperti suksesnya akreditasi sekolah, kegiatan parenting school, dan berbagai macam lomba, baik tingkat lokal, nasional maupun International,” tuturnya.

Sementara itu, Hj. Ulandari, S. Pd, wakil ketua Komite SDM Limas mengatakan, komite berusaha membantu program sekolah, sehingga program sekolah bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Saat ini kita adakan raker bersama tim management sekolah, agar bisa bersinergi dan balance dalam melaksanakan program,” terangnya, sambil menyuarakan semboyan Komite “bersamu kita maju, bersamu kita lemu”

Semboyan komite “Bersama Kita Maju, Bersama Kita Lemu” bertujuan memberi motivasi sekolah agar tetap eksis dan berkelanjutan, demi kemajuan dan berkembangan sekolah di jaman now ini.  SDM Limas saat ini juga telah berhasil memperoleh predikat sekolah excellent tingkat nasional di ME Award tahun 2017.xco