,

PDIP – PKB Targetkan ‘Sapu Bersih’ Suara Menangkan Gus Ipul

Surabaya, areknews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa Surabaya memasang target tinggi untuk menyapu bersih perolehan suara pada Pilgub Jatim dengan memenangkan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dengan perolehan 85 hingga 90 persen suara.

Pasangan yang diusung oleh PDIP, PKB, PKS dan Gerindra ini dipastikan akan mendominasi perolehan suara di Kota Pahlawan mengingat masih memiliki basis masa militan dan simpatisan yang fanatik terhadap partai. “Kami akan sapu bersih perolehan suara di kota Surabaya untuk menangkan GI – Puti pada Pilgub Jatim 2018,” ujar Ketua Tim Pemenangan PKB Ir. Masduki Toha, disela – sela lounching posko pemenangan calon Gubernur Jatim pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) — Puti Guntur Soekarno, Rabu (7/2).

Tahab awal untuk menuju kemenangan ini, kata Masduki, dengan memperkuat jaringan disemua lini mesin partai dan membentuk posko relawan disetiap kecamatan. “Posko pemenangan yang dibentuk oleh pengurus dan kader DPC PKB Kota Surabaya merupakan murni inisiatif dan masukan dari 31 PAC se kota Surabaya,” jelasnya.

Lounching posko pemenangan Gus Ipul – Puti ini, dibentuk setelah melihat beberapa partai pengusung seperti PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra sudah membentuk tim posko pemenangan pasangan Gus Ipul – Puti diwilayahnya masing – masing. “Posko pemenangan pasangan Gus Ipul – Puti ini akan menjadi pusat berkumpulnya para kader DPC PKB Se-Kota Surabaya, bagaimana cara dan konsep untuk memenangkan pasangan ini di Kota Surabaya,” tambahnya.

DPC PKB Kota Surabaya optimistis bisa menyumbangkan suaranya kepada pasangan GI – Puti lebih banyak jika dibandingkan dengan perolehan suara pada pemilihan legislatif sebelumnya yang mencapai 200.000 suara. “Untuk tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 200.000 suara dari PKB Kota Surabaya untuk bisa memenangkan pasangan Gus Ipul – Puti di Pilgub Jawa Timur 2018,” tandasnya.xco