Jelang Pileg 2019, Golkar Surabaya ‘Jaring’ Legislator Muda

Kader Muda Golkar : Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Blegur Prijanggono saat pelantikan Ketua AMPG Surabaya Drs. Agung Prasodjo. Ist

Surabaya, areknews – DPD Partai Golkar Kota Surabaya telah membuka pendaftaran bakal calon angota legislatif DPRD Kota Surabaya untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Anggota Komisi C DPRD Surabaya yang juga Ketua AMPG Surabaya Drs. Agung Prasodjo membenarkan, soal pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari partai berlambang pohon beringin tersebut. “Ya, pendaftaran sudah dibuka dan bagi yang memenuhi persyaratan¬† silahkan mendaftar,” ujarnya, Selasa (27/3).

Wakil ketua DPD Partai Golkar Surabaya sekaligus tim seleksi Bacaleg ini, juga menyampaikan kepada kader partai yang memiliki kapasitas dan kapabilitas bisa mendaftar ke sekretariat Golkar Surabaya. “Kesempatan untuk menjadi legislator dari Partai Golkar ini kita buka seluas – luasnya kepada kader-kader terbaik Partai Golkar. disamping itu kesempatan ini juga kita berikan bagi putra – putra terbaik Kota Surabaya baik itu yang berlatar belakang tokoh masyarakat, pemuda, agama, aktivis dan latar belakang lainya,” tambahnya.

Menurutnya, siapapun yang memenuhi syarat administrasi dan kriteria bisa saja mendaftar. Karena mekanismenya telah diatur dalam juknis Partai Golkar. “Intinya yang mendafatar sesuai aturan dan berniat sungguh – sungguh untuk mengabdikan dirinya demi masyarakat, nusa dan bangsa dengan menjadi legislator Partai Golkar akan kita berikan kesempatan yang sama. Karena mekanisme penjaringan baik dari jalur kaderisasi maupun non kader persentasenya telah di atur,” lanjutnya.

Minimal 2 ‘Kursi’ Per Dapil

Anggota Komisi C DPRD Surabaya sekaligus Ketua AMPG Surabaya Drs. Agung Prasodjo. Ist
Anggota Komisi C DPRD Surabaya sekaligus Ketua AMPG Surabaya Drs. Agung Prasodjo. Ist

Saat ini anggota DPRD Surabaya dari Partai Golkar ada empat orang dan pada Pileg 2019 diharapkan bisa bertambah. “Kedepannya diharapkan kursi di DPRD Surabaya dari Partai Golkar bisa bertambah maksimal 2 orang per dapil,” jelasnya. Untuk proses penjaringan caleg ini sudah diserahkan kepada tim seleksi yang telah ditunjuk.

Diantaranya, dari pengurus DPD Golkar Surabaya, Ketua AMPG dan Ketua KPPG. “Ikuti petunjuk teknis penjaringan dari DPP¬† dengan baik dan transparan insyaallah Golkar Surabaya akan mendapatkan Bacaleg yang potensial dan dicintai rakyat karena Golkar sahabat rakyat,” tutupnya.

Agung menambahkan, Partai Golkar miliki segmen pemilih sendiri, termasuk dari kalangan pemuda dan mahasiswa. Untuk AMPG saat ini sudah memiliki jumlah pengurus ditingkat kecamatan. “Pengurus AMPG sudah tersebar disemua kecamatan, untuk satu kecamatann terdapat 30 orang yang masuk dalam jajaran pengurus,” terangnya.xco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here