, , ,

Warnai Hari Kartini, Srikandi Hanura Gelar Lomba Senam dan Fashion

Sidoarjo, areknews – Memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Srikandi Hanura Jawa Timur, mengadakan beragam lomba diantaranya, lomba senam dan fashion. Untuk lomba senam dengan sistem beregu dengan peserta tiap regu maksimal 5 orang, memakai lagu mars Srikandi Hanura dan memakai kostum sesuai kreatifitas masing-masing peserta.

Sedangkan untuk lomba fashion menggunakan sistem perseorangan. Ketua Srikandi Hanura Sidoarjo yang juga Plt. Ketua Umum Srikandi Hanura Jatim Sri Wulandari mengatakan, untuk lomba senam akan dinilai soal kekompakan gerakan dan kostum yang dikenakan. Sementara untuk fashion yang dinilai riasan dan baju yang bernuansa kartini.

“Total hadiah yang disediakan oleh panitia sebanyak 10 juta, dengan pendaftaran gratis,” ujarnya. Para peserta, kata Sri Wulandari, juga mendapatkan snack dan makan siang. Lokasi kegiatan akan dipusatkan di aula Gor Sidoarjo pada tanggal 21April 2018, acara dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Menjadi Kartini Modern

DPC Srikandi Hanura Sidoarjo menggelaromba senam dan fashion untuk menyemarakkan hari Kartini 2018. Ist
DPC Srikandi Hanura Sidoarjo menggelaromba senam dan fashion untuk menyemarakkan hari Kartini 2018. Ist

“Pendaftaran para peserta bisa dilakukan di kantor sekretariatan DPC Hanura Sidoarjo yang terletak di Jalan Raya Ponti No. 78 Sidoarjo,” tambahnya. Pihaknya juga mengharapkan agar wanita tidak hanya sekadar ‘hiasan’ di rumah dan pelengkap kehidupan. Tapi, perlu memperbanyak ilmu untuk kebahagiaan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Melalui kegiatan ini diharapkan para kaum perempuan senang dengan sosok Kartini. Kisah perjuangan yang kerap diceritakan para guru bisa ditularkan kepada kaum perempuan masa kini, dengan berbagai kemudahan dan kemajuan teknologi yang terus berkembang.xco