,

Pelaku Ujaran Kebencian Akhirnya Ditangkap di Mojokerto

Mojokerto, areknews – Rendra Hadikurniawan (39) akhirnya diamankan petugas Polres Mojokerto lantaran diduga mengunggah vlog berisi ujaran kebencian dan penistaan agama, Kamis (26/4).

Dalam unggahan videonya, Rendra menyebut Nabi Muhammad SAW seorang pelakor. Tak hanya itu, Rendra juga mengatakan syeh-syeh yang ada sekarang tak lebih adalah setan.

“Muhammad Rasulullah itu memang rasul penutup zaman. Tapi dia manusia lho ya, yang lahir di Arab, ndak ada kebagusan dia ndak ada, dia itu pelakor,” sebut Rendra dalam video vlognya.

Kontan video yang langsung viral tersebut membuat sejumlah lapisan masyarakat geram. Banser dan Ansor Sidoarjo langsung bergerak mencari Rendra yang kabarnya sudah ditangkap.

Sejumlah anggota Banser dan Ansor mendatangi Polres Sidoarjo dan diperoleh informasi yang bersangkutan sudah diamankan Polres Mojokerto lantaran sudah pindah tempat tinggal di Trawas, Mojokerto.

Siang harinya, informasi yang beredar menyebut Rendra diketahui sudah diamankan pihak Polda Jatim untuk dimintai keterangan. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Belum juga didapat keterangan apa maksud pelaku mengunggah video berisi ujaran kebencian dan dinilai sarat penistaan agama tersebut.xco