, ,

Gita Cinta Ramadhan V, Iwapi Surabaya Hadirkan Berbagai Ivent Menarik

Surabaya, areknews – DPC Iwapi Kota Surabaya kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan yakni “Pasar Rakyat Iwapi”. Kegiatan yang ke 5 kalinya ini dipastikan lebih meriah karena akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, sembako murah, pengobatan gratis, garage sale, bazar produk anggota Iwapi dan lomba patroli.

Menurut Reny Widya Lestari, ST Ketua DPC IWAPI Surabaya, acara ini mengusung tema “Gita Cinta Ramadhan”, dengan tujuan mulia yakni seluruh anggota Iwapi di Kota Surabaya hanya ingin berbagai kepada kaum dhuafa (tidak mampu). “Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas para anggota serta bisa membantu terhadap sesama,” ujarnya, Minggu (3/6).

Terkait agenda yang telah disusun, kata Reni seperti Menggelar 2000 sembako murah. Saat ini Iwapi Surabaya berhasil meningkatkan kuantitasnya yakni dari 1000 paket sembako menjadi 2000 paket. “Harga jualnya telah mendapatkan subsidi dari shodaqoh ibu-ibu anggota Iwapi. Harga 125.000 hanya dijual dengan harga 75.000,” terangnya.

Untuk kegiatan pengobatan gratis Iwapi Surabaya menggandeng Dinas Kesehatan Kota Surabaya (Puskesmas Gayungsari) untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya. Untuk 150 orang pengunjung, bisa tes asam urat, kolesterol, tensi, gula darah.

Bazar Rakyat Iwapi Surabaya

Ketua
Ketua DPC Iwapi Surabaya Reny Widya Lestari, ST saat menyerahkan bantuan secara simbolis. Ist

Sedangkan untuk Garage Sale, Iwapi Surabaya menyediakan baju layak pakai dari anggota Iwapi dengan bandrol 5.000 – 50.000 rupiah yang hasilnya sepenuhnya akan disumbangkan kepada Panti Asuhan/Yayasan Sosial yang diundang. Untuk Bazaar produk anggota Iwapi Surabaya diisi oleh 20 anggota, salah satunya ada stan BNN Prov. Jatim yang bekerjasama dengan Plato Foundation, menggelar karya para eks pecandu, juga ada stan-stand anggota yang menyediakan aneka kebutuhan menjelang hari raya.

Sementara itu, Cicik Puji Astuti Ketua Panitia mengatakan, penyelenggaraan acara ini juga dibarengi dengan tampilan alunan merdu musik dalam berbagai bentuk. Berikut lomba yang ikut memeriahkan Gita Cinta Ramadhan yakni, lomba musik patrol. Musik ini hampir punah dikepung aneka musik modern. Padahal dalam semangat Musik Patrol ini ada kebersamaan diantara para warga kampung yang membangunkan sahur penduduk kampung Kota Surabaya. Harapan kami bisa mendukung Musik Patrol menjadi Musik Khas Kampung Surabaya yang terus ada sepanjang jaman.

Lomba Al Banjari diselenggarakan sesuai dengan tema Gita Cinta Ramadhan, mengalunkan nada nada pujian sepanjang hari, juga untuk mengasah para seniman musik Islam agar mempunyai prestasi. Ibu Hamil Mengaji bekerjasama dengan Bapak Prof. Hermanto, SPOG, dan beberapa Rumah Sakit Ibu dan Anak, mengundang ibu-ibu hamil untuk mengaji bersama dan mengulas beberapa ayat-ayat suci yang amat bermanfaat bagi perkembangan janin.

Beauty Class bersama oriflame, disaat saat mendekati hari Raya, para wanita perlu tampil cantik sehingga bekerjasama dengan Oriflame, diselenggarakan acara di panggung dalam DBL arena Pameran BRAG Kapal Api. Penukaran uang Bank Indonesia Memenuhi permintaan dari anggota Iwapi dan masyarakat Kota Surabaya, Iwapi Kota Surabaya bekerjama Bank Indonesia, memberi pelayanan penukaran uang baru bagi warga kota Surabaya. Santunan yatim piatu dan dhuafa dari beberapa panti asuhan, dhuafa, janda. ” Alm. Bayu juga kami undang, sebanyak 150 orang dari sumbangan full anggota Iwapi kota Surabaya,” ujarnya. Selanjutnya, disediakan oleh Iwapi Kota Surabaya sebanyak 500 paket makanan berbuka dan takjil bisa dinikmati secara gratis bagi undangan dan warga kota Surabaya.xco

Berikut galeri foto kegiatan Gita Cinta Ramadhan V DPC Iwapi Surabaya

IMG-20180603-WA0032

IMG-20180603-WA0035

IMG-20180603-WA0033