,

Ribuan Massa Padati Kampanye Pamungkas Khofifah-Emil

Probolinggo, areknews – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak masih menghelat kampanye akbar di Probolinggo. Kampanye pamungkas sebelum masa tenang yang digelar di stadion Bayuangga Probolinggo ini, dipadati ribuan massa dari sejumlah partai pengusung diantaranya, Partai Hanura, Demokrat, PPP, PAN, Nasdem dan Golkar.

“Hari ini (Sabtu,red) kampanye Akbar di Stadion Probolinggo. Memang batasan kampanye ini hanya dua kali, yang sekali di zona barat sudah kita lakukan di Jombang dan satu kali di zona timur, kita lakukan di Probolinggo. Ini juga menutup kampanye secara keseluruhan,” ujar Ketua tim sukses Khofifah-Emil, M Roziqi, Sabtu (23/6).

Menurut Roziqi dalam kampanye ini ada beberapa perwakilan dari tiap partai pengusung Khofifah-Emil yang hadir. Misalnya dari Hanura, ada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Begitu juga dengan Golkar yang dihadiri Ketua Umumnya Airlangga Hartarto. Ada pula Sekjen Demokrat hingga perwakilan pengurus besar dari PPP dan PAN hingga Nasdem.

“Yang hadir Ketua Umum dari Hanura pak Oesman, kemudian Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kemudian Sekjen Demokrat. Juga ada dari PPP, PAN dan dari NasDem. Ini salah satu dari pengurus besar,” terangnya.

Dalam kampanye akbar ini juga diisi performa menarik dari Rhoma Irama dan Soneta Band. Selain mendengar orasi politik dari para ketua umum partai dan pasangan calon, massa juga dihibur dengan musik dangdut legendaris Indonesia.

Sudah Mendapat Restu Istana

Paslon nomor satu Khofifah-Emil disebut telah mendapat restu dari presiden Joko Widodo untuk memenangkan pemilu di Jatim. Ist
Paslon nomor satu Khofifah-Emil disebut telah mendapat restu dari presiden Joko Widodo untuk memenangkan pemilu di Jatim. Ist

Sementara itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyebut, kedatangannya ke Probolinggo ini sebagai perwakilan dari Presiden Joko Widodo untuk memberikan dukungan penuh pada Khofifah–Emil.

“Saya dan pak Oso sudah berbicara, terkait dukungan partai pendukung pada bu Khofifah. Insyaallah bu Khofifah menang di sini. Karena itu pula, saya dan pak Oesman ada di sini, untuk memenangkan Bu Khofifah sesuai perintah pak Presiden,” katanya. Jawa Timur, kata Airlangga, merupakan kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang melebihi pertumbuhan rata-rata nasional.

Banyak potensi yang bisa dikembangkan ke depannya. Karena itu, dengan memberikan dukungan pada Khofifah – Emil, presiden berharap pengembangan wilayah juga lebih optimal. Serta dipertahankan prestasinya sebagai kawasan berkembang.

Terpisah, Khofifah Indar Parawansa menyebut, pihaknya sangat berterima kasih pada semua pihak. Kampanye akbar terakhir sebelum masa tenang ini, sengaja digelar di Kota Probolinggo. Karena pilihan yang diberikan merupakan seluruh wilayah tapal kuda.

Usai berorasi dalam kampanye akbar itu, tim pemenangan Khofifah-Emil memberikan sejumlah souvenir pada pendukung. Kehadiran raja dangdut Rhoma Irama, membuat suasana kampanye akbar di salah satu kota wilayah tapal kuda itu semakin semarak.xco