,

Mayat Tidak Dikenal, Mengapung di Sungai Jangkang Desa Prasung

Sidoarjo, areknews – Warga desa Prasung kecamatan Buduran digegerkan dengan penemuan mayat yang mengapung di sungai Jangkang desa setempat.

Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berusia 50 tahun, ditemukan warga Desa Prasung Tambak RT 09 RW 04, sekitar pukul 07.00 WIB dalam keadaan tengkurap.

“Mayat ditemukan Pertama kali oleh pencari ikan, saat hendak berkemas dirinya melihat ada mayat yang hanyut dari arah timur seiring dengan pasangnya air laut,” ucap Ahmad Yusuf (52), salah satu warga sekitar.

Adapun ciri-ciri mayat yang diperkirakan telah meninggal sejak 3 hari yang lalu tersebut, berambut pendek beruban, menggunakan kaos hitam kombinasi putih bertuliskan SMKN 1 Sidoarjo dan menggunakan celana pendek warna biru.

Warga setempat juga tidak ada yang mengenali. Sehingga dugaan sementara korban berasal dari daerah lain yang terseret arus air,” sambungnya.

Dituturkan salah satu perangkat desa Prasung Misbakhudin, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan beberapa desa yang dialiri sungai ini untuk mengungkap identitas mayat ini.

“Sementara yang bisa kita lakukan yaitu dengan berkordinasi dengan beberapa perangkat desa yang dilalui sungai Jangkang ini, “ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Buduran Iptu Nanang, pihaknya segera mengumpulkan kepala desa yang desanya dilalui oleh sungai ini terkait penemuan mayat ini. Saat ini mayat sudah berhasil dievakuasi ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan visum et repertum.

“Sambil menunggu hasil identifikasi yang dilakukan pihak kepolisian, kita akan lakukan kordinasi dengan para Kades,” pungkasnya.

Kami juga masih mengumpulkan informasi dari sejumlah pihak. Utamanya, jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya,” imbuhnya.jan