, ,

Tindak Lanjuti Keluhan Warga Tembok Dukuh, Komisi A Rencanakan Panggil Gunawangsa

Surabaya, areknews – Puluhan warga di Kelurahan Tembok Dukuh Kecamatan Bubutan Surabaya, bergolak dan mengancam akan menghentikan proyek apartemen Gunawangsa. Warga merasa ada yang tidak sesuai dalam pengerjaan proyek yang telah dilakukan termasuk rencana penutupan sungai untuk jalan.

Menyikapi hal ini, Anggota Komisi A DPRD Surabaya H. Tri Didik Adiono, S.Sos turun ke lapangan melihat langsung dan mendengarkan semua keluhan warga. “Saya sidak bersama warga yang ada di sana dan menerima laporan kalau ada rencana dari oknum baik dari pengurus RW atau panitia tujuh terkait proyek penutupan sungai untuk jalan,” ujarnya di gedung DPRD, Rabu (17/10).

Rencanaya, sungai akan ditutup oleh pihak Gunawangsa untuk dipakai jalan eksisting keluar. Menurut Didik, hal ini sudah pembelokan arah, makanya warga bersikeras untuk menghentikan pembangunan dan penutupan sungai kecil itu agar tidak dilakukan. “Selain itu, ada beberapa hak warga yang tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah diingkari oleh Gunawangsa,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Didik, Komisi A DPRD Surabaya akan memanggil pihak Gunawangsa, Dinas PU, Camat Lama, Camat Baru’, Lurah Lama, Lurah Baru’, dan perwakilan warga untuk merespon persoalan ini agar segera selesai. Jangan sampai warga ini demo dan datang ke kantor kami (DPRD-red) sehingga ada upaya untuk jemput bola.

“Ketika kami diinformasikan langsung datang ke lokasi dan sidak di sana. Harapannya semua keluh kesah warga bisa dicarikan solusi terbaik. Kalau tidak ada penyelesaian akan menjadi ganjalan pemerintah kota Surabaya termasuk DPRD Surabaya,” jelasnya.

Sebelumnya memang sudah ada kesepakatan bersama misalkan, jika ada rumah warga atau tempat ibadah yang retak, pecah dan terjadi kerusakan termasuk alat elektronik akan di ganti. “Perwakilan Gunawangsa pada saat itu sudah berjanji untuk menyelesaikan semua, namun hingga saat ini belum dilaksanakan,” pungkasnya.xco

Galeri foto saat sidak ke lokasi

IMG-20181017-WA0083

IMG-20181017-WA0085

IMG-20181017-WA0088