, ,

Aksi Peduli untuk Negeri, Warnai 5 th Aniversary Yayasan Warisan Kasih

Surabaya, areknews – Melalui tema merajut kasih menjalin kesatuan, Yayasan Warisan Kasih menggelar acara bakti sosial dengan mendatangi lima tempat ibadah agama yang diyakini di Indonesia yakni, Katolik, Kristen, Islam, Hindu, dan Budha.

“Sebelumnya kami juga mengundang lima tokoh agama, dan hari ini kami mengunjungi tempat-tempat ibadah. Di ulang tahun ini kami mengaplikasikan kasih dan semua umat, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha secara serentak,” ujar Ketua Yayasan Warisan Kasih, Erlin Rusiawaty, SE saat mengunjungi Masjid Nurul Islam, Jalan Sumberan, Kebraon, Surabaya, Kamis (18/10).

Tujuannya kegiatan ini kata Erlin, untuk merangkul seluruh umat beragama guna menjalin kerukunan antar umat beragama. Sejak berdiri Yayasan Warisan Kasih Women Charity fokus menyuarakan menjaga kesatuan antar umat beragama dengan saling berbagi. Selain itu, mereka juga memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi hingga jenjang sekolah tinggi.

Bagi mereka, memberikan beasiswa kepada anak-anak adalah investasi di bidang pendidikan. “Beasiswa tersebut kami berikan kepada anak-anak yang kurang mampu dalam biaya sekolah, ini upaya kami berinvestasi di dunia pendidikan,” jelasnya. Khusus untuk anak didik dari masjid Nurul Islam, mereka telah memberikan beasiswa kepada tiga anak.Yayasan Warisan Kasih sendiri merupakan kelompok yang dihuni oleh ibu-ibu yang menyisihkan waktu untuk menjalin kerukunan antar umat beragama.

Erlin berharap, kedepan yayasannya ini dapat bermanfaat dalam menjaga persatuan antar umat beragama. “Ucapan syukur bagi kami, bisa bertemu dengan saudara setanah air saling diberkati memberkati, antar umat beragama. Karena anggota kami pun juga berbeda keyakinan, maka dari itu kami bertekad menjaga kerukunan tersebut, dan terus bisa memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Menurutnya, kepedulian terhadap sesama wajib ditanamkan kedalam diri kita karena sejak dini orang tua serta guru mengajarkan tentang arti sebuah kepedulian terhadap semua mahluk hidup. Agar mereka saling membantu dan memiliki sikap peduli kepada sesama dalam kehidupan sehari-hari. Sikap kepedulian terhadap sesama merupakan pondasi terbentuk Yayasan Warisan Kasih Woman Charity yang saat ini beranggota 110 orang tersebut.xco

Galeri foto kegiatan Yayasan Warisan Kasih

DSC06847

DSC05434

WhatsApp Image 2018-10-18 at 7.15.33 PM