,

Peringati Hari Kesetiakawanan Nasional, Hotel Arcadia by Horison Surabaya Gelar Donor Darah

Surabaya, areknews – Kegiatan donor darah yang digelar oleh Hotel Arcadia by Horison Surabaya merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan dalam rangka berpartispasi untuk mendukung Hari Kesetiakawanan Nasional, yang diresmikan oleh Presiden Jokowi di Gorontalo berberapa waktu lalu. Dimana kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat.

Director of Sales Hotel Arcadia Surabaya by Horison, Tahir Aldjufri mengatakan, bahwa program ini di lakukan tepat di tanggal 8 Desember 2018 ini, dilaksanakan serentak di 33 kota dimana ada unit dari Horison Group. Corporate Social Responsibilty (CSR) dari Arcadia ada beberapa yang rutin dijalankan. Namun, pada Desember ini kegiatannya bersamaan dikemas dalam bentuk donor darah ini, dimana kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

“Ini kedua kalinya acara donor darah setelah Hotel Arcadia melakukan rebranding terhadap Horison dan menjadi Hotel Arcadia Surabaya by Horison,” kata Tahir saat ditemui di Nakula Sadewa Meeting Room Hotel Arcadia by Horison Surabaya. Selain itu, lanjut dia, Hotel Arcadia by Horison Surabaya ingin menunjukkan bahwa dengan sedikit yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi orang lain.

Peserta donor yang ditargetkan bisa mendapatkan 100 kantong darah ini, mayoritas berasal dari instansi pemerintah, seperti Armatim, Kepolisian (Polrestabes Surabaya), masyarakat sekitar Jalan Rajawali, dan dari tamu hotel tentunya. Namun, dari total target pendonor tersebut, ada yang tidak memenuhi syarat karena beberapa alasan, misalnya kadar Hb terlalu rendah,” jelas Tahir.

Dia mengatakan, bahwa donor darah memang sebaiknya dilakukan secara teratur yaitu setiap tiga bulan sekali. Karena di rentang selama tiga bulan tersebut, pendonor darah sudah cukup untuk memproduksi darah baru lagi. “Karena itu, kami akan mulai mengagendakan donor darah tiap tiga bulan sekali,” ujar Tahir.

Sekilas Hotel Arcadia by Horison

Director of Sales Hotel Arcadia Surabaya by Horison, Tahir Aldjufri . Ist
Director of Sales Hotel Arcadia Surabaya by Horison, Tahir Aldjufri . Ist

Mengenai Hotel Arcadia by Horison
Hotel bintang 4 terbaik di kawasan Surabaya Utara, dengan fasilitas dan pelayanan standart international. Hotel Arcadia by Horison menyediakan 147 kamar terdiri dari 90 Standard Room, 46 Superior Room dan 11 Deluxe Room (dengan bathtub). Dilengkapi dengan 10 meeting room dan 1 ballroom dengan kapasitas 500 orang. Dilengkapi dengan Malabar Coffee Shop di lantai Mezzanine untuk sarapan, makan siang dan makan malam dengan kapasitas 100 orang. Putri Lounge terletak di Lobby Level, Internet Corner, Business Center, Souvenier Shop, Fitness Center dan Spa dilengkapi dengan sauna.

Terletak hanya 5 menit berjalan kaki dari Jembatan Merah dan jembatan merah plaza, 10 menit dari Tugu Pahlawan, Museum House of Sampoerna, Wisata Religi Ampel, Masjid Cheng Ho. Dan hanya 15 menit dari Stasiun Pasar Turi, Genteng pusat oleh-oleh Surabaya, Jembatan Suramadu dan Surabaya North Quay.xco