,

Galang Dukungan, Relawan Prima#01 Gelar Jalan Sehat

Sidoarjo, areknews – Bertepatan dengan penghujung akhir tahun 2018 dan awal tahun politik, 2019 relawan pendukung 2 pasangan capres-cawapres semakin masif merapatkan barisan. Beragam cara dilakukan kedua kubu dalam penggalangan massa untuk mempersolid kekuatan. Seperti yang akan dilakukan oleh relawan pasangan Capres Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin yang disebut Relawan Prima#01.

Relawan Prima#01 dan pendukung pasangan nomor urut 01 se Wilayah Tapal Kuda sepakat mengelar Jalan Sehat dan Deklarasi Damai di Gelora Delta Sidoarjo Minggu (23/12/2018). Acara itu rencananya akan dihadiri 20 ribu massa dari relawan dan pendukung dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Pasuruan dan Sidoarjo sebagai tuan rumah dan dihadiri oleh Syaripuddin S. Pane selaku Ketua Umum Relawan Prima#01.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Sidoarjo Sabar Santoso di dampingi oleh Tim Event Organizer Lily Project mengatakan, acara ini murni acara relawan, karena relawan bagian yang tak terpisahkan dari TKD Sidoarjo. Maka acara tersebut harus difasilitasi dan diakomodir. “Jalan sehat kami pilih karena bisa mengundang banyak orang dan bersama-sama kita olahraga sekaligus olahraga, (kampanye red,) yang tidak melanggar aturan,” tuturnya saat jumpa pers di Hotel Luminor Sidoarjo Jumat (21/12).

Selama satu periode relawan melihat bahwa Presiden Jokowi konsisten digaris perjuangan rakyat dan memiliki komitmen teguh dalam membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.  “Untuk itu, dalam Pilpres 2019 para relawan telah bersepakat akan berjuang serta mendukung kembali Jokowi sebagai Presiden RI,” imbuh pengusaha real estate tersebut.

Para Relawan menyatakan, capaian kerja Presiden Jokowi selama 5 tahun terakhir cukup baik. Berkaca dari itu para relawan kompak pemerintahan Jokowi perlu diteruskan. “Kita semua bersepakat untuk mendukung kembali Pak Jokowi sebagai Presiden RI,” papar Sabar. Bagi masyarakat utamanya relawan yang ingin berpartisipasi langsung dalam jalan sehat sekaligus deklarasi damai itu, tidak perlu ragu dan bingung melakukan persiapan.

Acara yang memakai jasa Financial Consultant Wedding and Event Lily Project tersebut tidak dipungut biaya. “Masyarakat bisa langsung berkumpul di lokasi tanpa persyaratan apapun,” terang dia. Jalan sehat ini sangat luar biasa karena tanpa adanya doorprize. Peniadaan suvenir yang identik dengan jalan sehat itu bukan tanpa alasan. Menurut Sabar Santoso karena ini masa pemilu, maka tidak ada dorprise, kalau pakai dorprise itu sudah umum.

“Kita tidak bisa membagikan doorprize karena dilarang oleh PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) ada aturannya bahwa doorprize tidak diperbolehkan,” katanya. Kendati demikian, ini akan membuktikan bahwa relawan tersebut datang bukan berharap dorprise, tapi memang sepakat untuk menenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.  “Menggelar acara Jalan Sehat dan sekaligus Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Indonesia Maju, dan kami yakin pemimpin yang sepenuh hatinya bekerja untuk rakyat akan selalu ada di hati rakyat,” pungkasnya.jan