,

20 Ribu Relawan Join, Gelar Deklarasi dan Jalan Sehat

Sidoarjo, areknews – Sebanyak 20.000 orang yang tergabung dalam relawan profesional dan independen muda (prima 01) melakukan deklarasi dukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, joko widodo dan ma’ruf amin, di parkir timur Gor Sidoarjo, Minggu (23/12) Deklarasi kemenangan Jokowi dan Makruf Amin di Sidoarjo ini dibarengi dengan diadakanya jalan sehat menuju generasi Indonesia sehat yang dihadiri oleh ketua umum Prima 01 ,Syarifudin Pane.

Ketua tim kampanye TKD Kabupaten Sidoarjo untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Sidoarjo, Sabar Santoso mengklaim deklarasi ini bisa dibilang yang  terbesar di Jawa Timur karena lantaran yang pertama di jember diikuti 2000 relawan prima 1 sedangkan di Sidoarjo lebih 20.000 relawan. Deklarasi ini tidak hanya melibatkan relawan dari Sidoarjo dan Surabaya saja, melainkan juga dari Probolinggo, ditambah dari Pasuruan kota juga Kabupaten Pasuruan turut memeriahkan deklarasi kemenangan Jokowi Makruf Amin.

Menurut Syarifudin S Panel ketua umum Prima 01, banyaknya relawan yang hadir adalah bentuk apresiasi terhadap kinerja pemerintahan Jokowi dan berharap jika Jokowi nanti terpilih kembali sehingga  kinerja pemerintahannya semakin meningkat dan masyarakat indonesia menjadi lebih sejahtera. Syarifudin juga berharap agar Jokowi bisa terpilih kembali dalam Pemilu Presiden 2019.

Menurut dia, kinerja Jokowi saat ini sudah cukup baik. Terutama dalam pembangunan infrastruktur. “Dari sabang sampai marauke dibangun merata oleh Jokowi,” ujarnya. Ia mengatakan proses pembangunan yang dilakukan sekarang memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, program pembangunan yang telah dilakukan mesti terus didukung. “Memang masih banyak pekerjaan rumah. Tapi yang baik mesti diteruskan,” tambahnya.

Syaifuddin S Pane menargetkan untuk Jawa Timur perolehan suara Jokowi Makruf Amin mencapai 74 persen dari total pemilih di Jawa timur , sehingga deklarasi ini akan menjadi tolok ukur kekuatan perolehan suara di Jawa Timur, dukungan masyarakat kepada Jokowi dan Makruf Amin semakin besar saat pemilihan presiden dan wakil presiden nanti.jan