,

Ketum GMNI Instruksikan Kader All Out Menangkan Fandi Utomo

Surabaya, areknews – Caleg DPR RI Fandi Utomo mendapatkan dukungan penuh dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), bahkan Ketua Umum GMNI Robaytullah Kusuma Jaya mengintruksikan seluruh kader GMNI di surabaya-Sidoarjo bergerak all out untuk memenangkan alumni GMNI yang maju dalam pertarungan legislatif 2019.

Robaytullah Kusuma Jaya Ketum GMNI menyampaikan, Secara kelembagaan GMNI independen, tapi kader melalui lembaga taktis bergerak door to door untuk membantu alumni yang maju dalam pertarungan kursi legislatif di dapil Jatim satu yakni Surabaya-Sidoarjo, salah satunya Fandi Utomo caleg DPR RI yang merupakan alumni GMNI.

Sementara itu terkait latar belakang Fandi Utomo yang maju lewat PKB, Robaytullah menegaskan, GMNI tidak mempunyai patron politik pada partai politik manapun, menjadi hak alumni jika ingin aktif di partai politik tertentu, yang pasti para kader aktif GMNI mendukung apa yang hendak dilakukan alumni di partai manapun, dan GMNI tidak mempermasalahkan.

“Para alumni GMNI memang berbeda partai, tapi yang penting ketika sudah menjadi anggota legislatif kembali menjadi koalisi GMNI, dan Kedepan jika semua alumni menyebar di berbagai partai, diharapkan mampu mengakomodir dan mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan politik yang dapat mengangkat kaum marhaen yang tertindas,” ungkap pria yang akrab dipanggil Bung Roy ini.

Roy menambahkan, dengan kader bergerak all out untuk mengantarkan para alumni melenggang menjadi anggota legislatif periode 2019-2024, diharapkan kedepan, para alumni yang duduk di kursi legislatif dapat membantu secara transformasi pemikiran maupun logistik pada kader-kader yang aktif di GMNI. “Terdapat 3 alumni GMNI yang maju dalam pertarungan pileg yakni Fandi Utomo caleg DPR RI, Nurwiyatno caleg DPRD Jatim dan Ony Setiawan caleg DPRD Surabaya,” imbuhnya.xco