Komisi B Minta PDAM Atasi Masalah Kebocoran Pipa Akibat Proyek

Anggota Komisi B DPRD Surabaya Erwin Tjahyuadi. Ist

Surabaya, areknews – Masalah  kebocoran air PDAM yang disebabkan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya sering dikeluhkan warga. Seperti pekerjaan proyek di daerah Surabaya Barat yang membuat warga sememi dan sekitarnya resah. Sebab untuk mendapatkan air bersih mereka harus menanti sekian lama akibat debit air mengecil.

“Tidak mengalirnya air bersih, membuat susah saja, tidak hanya mampet, tetapi kering,” ungkap Eni salah satu warga Sememi. Menurutnya, pipa air bersih disini kerap kena bego akibat pembangunan. Terkait dengan beberapa keluhan warga Surabaya, tentang air PDAM mendapat perhatian dari anggota Komisi B DPRD Surabaya.

“Harusnya PDAM segera menindak lanjuti laporan warga, sebab PDAM  monopoli air di Surabaya, saya kira apa kendalanya yang menjadikan kebocoran dan debitnya rendah harusnya PDAM segera turun kesana, sebab apapun yang terjadi warga tetap bayar iuran dalam kondisi apapun, harusnya air disana mengalir deras,” ujar Erwin Tjahyuadi anggota Komisi B DPRD Surabaya.

Pihaknya berharap penyelesaian terkait air PDAM Surabaya segera bisa teratasi, mengingat kebutuhan air sangat vital bagi kehidupan. Ini juga  menjadi tangung jawab negara kepada rakyatnya. “Hari ini juga saya akan koordinasi dengan PDAM Surabaya terkait dengan persoalan tersebut,” pungkas Erwin.xco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here