,

Pesantren Darussyfa As Shomadiayah Siapkan 200 Paket Santunan Anak Yatim

Surabaya, areknews – Menjadi agenda rutin tahunan untuk berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang diselengarakan pondok pesantren Darussyfa As Shomadiayah. Tahun ini,  sekitar 200 paket yang di bagikan.

KH. Abdus Somad Buchori mengatakan, khasiat Ramadhan sangat penting karena puasa itu suatu kewajiban dan moment penting untuk membina masyarakat kita karena bulan berkah, bulan Rahmad dengan pondok berbagi berkah dengan menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim sekitar 200 orang.

Selain acara menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim juga ada tauziah mengatakan pondok ini berdiri dari cara ekonomi pondok ini mempunyai BMT yang bermodal dengan 25 juta alhamdulilah sampai saat ini udah menjadi 5 miliar dan mempunyai nasabah sekitar 1500 orang.

Bahkan, saya selalu keliling seperti di Polda , Pangdam, Pemprov dan masyarakat seperti di masjid masjid dan akan di lakukan setiap tahun dan akan lebih besar lagi dari pada tahun tahun berikutnya.

Masih kata kyai abdus somad buchori. “Saya akan ikut membantu memerangi peredaraan narkoba karena di indonesia ini sekitar 3,5 juta udah menjadi pencandu narkoba dan yang udah akut sekitar 1,5 juta bahkan yang udah terjangkit virus HIV udah hampir 6500 orang. ungkap pembina pondok yang juga ketua MUI Jawa Timur,” pungkasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan memberikan santunan dan hadiah tas kepada semua anak Yatim dan Janda miskin yang tinggal di sekitar Pondok Pesantren.met