,

Tempati Gedung Baru, Ketua Dewan Minta Kinerja Anggota Legislatif Terus Meningkat

Surabaya, areknews – Ketua DPRD Surabaya Armuji  meminta kinerja para anggota dewan bisa meningkat seiring dengan penambahan fasilitas berupa gedung baru.

Bangunan gedung baru yang berlokasi di belakang gedung lama DPRD ini diresmikan pada Selasa (21/05/2019) yang lalu, yang diwarnai dengan berbagai acara. Menurut Armuji, beberapa ruangan di gedung baru memang digunakan untuk ruang fraksi dan alat kelengkapan dewan, sementara untuk ruang unsur pimpinan dan paripurna tetap menggunakan yang lama.

“Jadi kalau ada info bahwa masing-masing anggota dewan akan mendapatkan ruangan itu tidak benar. Karena sebenarnya ruangan fraksi yang saat ini digunakan itu sebelumnya milik sekwan, karena terpaksa dan tidak ada lagi, mereka mengalah,” ujarnya.

Hanya saja bedanya, kata Armuji, ruangan fraksi saat ini lebih luas dan lega. Apalagi periode yang baru jumlah fraksi menjadi delapan, yang sebelumnya hanya tujuh.

“Tidak ada fasilitas baru di gedung, hanya saja lebih lebar dan luas, sehingga kalau menerima tamu lebih enak. Kalau ada tamu lebih dari 20 orang, inyaallah masih bisa menampung,” pungkasnya.

Namun untuk penempatannya, Armuji menerangkan jika dalam waktu satu bulan masih dalam tahapan pemindahan perabotan dan sesuai info dari SKPD terkait beberapa perabotan tambahan sudah dilelangkan.

Sementara itu, Sekda Hendro Gunawan berharap, dengan adanya fasilitas gedung baru yang lebih luas ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya terkait penyampaian aspirasi.

“Dengan bertambahnya jumlah fraksi di gedung yang baru ini, maka semakin banyak keterwakilan rakyat, ini tentu akan lebih baik,” katanya.xco