,

Usai Berdiri Diatas Sajadah, Bagus Waskito Utomo Pimpin Imam Sholat

Surabaya, areknews – Hari kedua LOS (Layanan Orientasi Siswa) kelas 1 di sekolah inspiratif SD Muhammadiyah 15 Wiyung Surabaya mengenal lingkungan sekolah dan tata cara sholat berjama’ah..

Setelah Do’a dikelas masing-masing, Bagus Waskito Utomo, guru Al Islam SDM Limas, mengajak anak-anak masuk ke Masjid.

Anak-anak diperkenalkan cara menata sandal, cara masuk dan keluar masjid, dan doa masuk keluar masjid.

Saat berada di dalam Masjid, anak-anak diajari cara menyusun shof yang rapi, kemudian menunjuk anak yang berbusana muslim untuk menjadi imam sholat, saat ditunjuk anak tadi awalnya malu tapi akhirnya mau.

Tomo, panggilan akrabnya, memberikan pengarahan,”sholat berjamaah itu lebih utama daripada sholat sendiri, maka anak-anak biasakan sholat berjamaah di masjid, siap anak-anak?” Ungkapnya… Disambut serentak,”siap ustad… insyaAllah.”

Program sholat berjamaah di sekolah inspiratif ini, sudah masuk dalam proses pembelajaran, sehingga anak-anak harus siap menjadi imam dan makmum yang baik sesuai tuntunan Rasulullah Saw.

“Aku awalnya malu ditunjuk jadi imam, tapi setelah berdiri diatas sajadah imam aku berani,” celoteh Nashif Bima Putra Pribadi, siswa kelas 1 sambil tersipu malu…

Anak yang punya cita-cita jadi seorang kiyai ini, memakai seragam busana muslim, dihari kedua LOS di SDM Limas, anak-anak memakai baju Inspiratif sesuai dengan cita-cita yang dinginkan.

SDM Limas mencanangkan program sekolah hari Inspiratif, sehingga setiap hari Kamis anak-anak memakai baju Inspiratif sesuai dengan cita-cita nya.

Sisi lain, saya bangga dengan sekolah ini, karena unik dan penuh inspirasi,”semoga anak-anak ku yang menuntut ilmu di sekolah inspiratif ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan cita-cita yang dinginkan tercapai… Aamiin,”kata Maya, ibu dari Faeyza Rasya Pradipta, siswa kelas 1 SDM Limas, ibu dua anak ini juga mensekolahkan kedua putranya di SDM Limas.

Akhir kegiatan LOS ini, disediakan tumpeng bancaan, tanda syukur kita kepada Allah SWT. Yang disediakan untuk anak-anak, orang tua dan guru karyawan di halaman SD Muhammadiyah 15 Wiyung Surabaya.xco