,

DPC Demokrat ‘Satu Suara’ Usung Herlina Pilwali 2020

Surabaya, areknews – Dewan Pimpinan Cabang/ DPC Partai Demokrat Surabaya menyatakan siap All Out untuk mengusung kader partai dalam kontestasi Pilwali Surabaya, September 2020 mendatang. Mantan Ketua Komisi A DPRD Surabaya periode 2014 – 2019 Herlina Harsono Njoto menjadi kadidat terkuat ditubuh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono untuk diusung dalam Pilwali tersebut.

“Ini menjadi harapan seluruh kader mulai dari DPC, PAC dan Ranting untuk bisa mendorong kader terbaik partai agar bisa menjadi kandidat calon Wali Kota Surabaya,” ujar Sekretaris DPC partai Demokrat kota Surabaya, Dedy Prasetyo saat ditemui, Rabu (18/9).

Partai Demokrat, kata Dedy, saat ini sedang menjaring sejumlah kader terbaiknya untuk maju pada Pilwali Surabaya. Salah satu kader Demokrat terbaik yang ada saat ini adalah Herlina.

“Saat ini kader Demokrat yang layak maju sebagai calon Wali Kota Surabaya hanya Herlina. Dia terbukti sebagai kader terbaik kami, baik secara keorganisasian maupun kemampuannya sebagai anggota legislatif kota Surabaya,” terangnya.

Seluruh kader Demokrat kota Surabaya sudah siap untuk mendukung dan memenangkan beliau pada Pilkada Surabaya nanti. Termasuk akan mengusulkan beliau ke DPD dan DPP partai Demokrat. “Aspirasi penjaringan suara mulai dari Ranting, PAC dan DPC hanya mengerucut pada satu nama, yakni Herlina,” tambahnya.

Sebagai anggota dewan selama 10 tahun, Herlina diyakini mampu menyelesaikan dan menjabarkan dengan baik berbagai permasalahan masyarakat Surabaya.

“Untuk itu, kami terus menjalin komunikasi politik dengan sejumkah partai. Tentunya partai yang memiliki ‘irama dan suara’ yang sama akan diajak untuk berkoalisi. Tidak menutup kemungkinan juga akan menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan,” urai Dedy.

Saat ini partainya masih melihat perkembangan dan peta politik menjelang pesta demokrasi rakyat Surabaya. “Demokrat akan memberikan kader terbaiknya untuk masyarakat Surabaya. Kalau melihat karakter beliau (Herlina) yang tegas, lugas sangat memungkinkan akan melanjutkan kepemimpinan Bu Risma dalam membangun Surabaya yang lebih baik kedepan,” pungkasnya.xco