, ,

Tingkatkan SDM, PIAGET Life Academy Hadir di Surabaya

Surabaya, areknews – Kota Surabaya sebagai pusat ekonomi terbesar diharapkan mampu terus dikembangkan dengan Sumber Daya Manusia SDM yang berkualitas. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat melakukan Peletakan batu pertama untuk pembangunan PIAGET Life Academy (PL Academy) yang berlokasi di Jalan Darmo Permai III Kav.A-1, Sukomanunggal Surabaya, Sabtu (23/11).

Menurut Emil, dengan adanya sekolah internasional di Kota Surabaya, akan memperkaya pendidikan dan talenta-talenta sesuai kebutuhan Surabaya sebagai kota besar.

“Surabaya merupakan pusat ekonomi terbesar kedua di Indonesia, jadi kalau ditotal ekonomi Jawa Timur ini setengahnya disumbang oleh Surabaya dan sekitarnya. Kita berharap keunggulan ekonomi bisa dipertahankan dengan mengembangkan sumber daya manusia. Tentunya talenta terbaik, profesional profesional terbaik akan menginginkan adanya pendidikan pendidikan taraf internasional. Bukan pendidikan asing ya,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengutip pernyataan Mendikbud bahwa perlu membuka ruang inovasi pendidikan. “Bagaimana bisa menciptakan inspirasi jadi dalam hal ini kami mengapresiasi inovasi yang dilakukan melalui sekolah Singapore National Academy Surabaya.  karena ini merupakan suatu upaya  bagaimana ada program atau konsep pembelajaran yang berbeda yang diterapkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Dr. Alim Markus, Presiden Direktur Maspion Group dalam kegiatan itu menekankan SNA adalah mimpi keluarganya dalam memajukan SDM Indonesia.

“Orangtua Kita mimpi membangun sekolah yang bagus yang tidak kalah dengan Singapore. Maspion bisa jaya tidak luput dari peran masyarakat. Karenanya sekolah ini didedikasikan untuk masyarakat,” jelas Alim Markus.

Peletakan batu pertama yang dihadiri Dr. Alim Markus, Presiden Direktur Maspion Group, dan Mr. William Yiu, pendiri dan ketua yayasan PIAGET Academy. merupakan bukti komitmen PIAGET Academy sebagai yayasan pendidikan untuk menghadirkan pendidikan terbaik yang menjawab kebutuhan masa depan di Indonesia. Yayasan ini telah didirikan lebih dari 20 tahun lalu dan telah menghadirkan 2 sekolah yang sangat sukses di Indonesia yaitu NationaIHigh Jakarta School dan Singapore National Academy Surabaya.

Kini, PIAGET Academy akan menghadirkan PIAGET Life Academy yang akan dibuka pada tahun ajaran 2020-2021 dan dimuIai dari Kindergarten 1 sampai Primary 4. PIAGET Life Academy juga berkolaborasi dengan Singapore University of Social Science (SUSS) untuk pengembangan kualitas para pendidik.

Saat ini PIAGET Life Academy sedang dalam masa pembangunan dan akan siap pada bulan September 2020. Pada fase pertama ini akan dibangun gedung 8 Iantai dengan bentuk kubus rubik yang unik.

Keunikan Iain, sekolah ini di desain sebagai lifelong learning community yang membuat orang tua dan siswa bisa menikmati fasilitas seperti, ruang belajar, pusat kebugaran, kolam renang, ruang pertemuan, lounges, café, dan tempat bermain selama 7 hari dalam seminggu. Hal ini didasarkan pada prinsip “It takes a village to raise a child”, adanya kebersamaan dan dukungan dalam proses pembelajaran dari orang tua dan guru pada siswa.

Pada era masa kini dan mendatang yang penuh dengan disrupsi, PIAGET Life Academy, sekolah K-12 dengan konsep terbaru mempersiapkan siswa untuk siap menghadapi kehidupan di era mendatang. Di sekolah ini, siswa adalah master atas pembelajaran mereka bersama-sama dengan para guru dan mentor, ini adalah salah satu 21 century life skill.

Di PIAGET Life Academy, 21 century life skill diutamakan di seluruh Iini pembelajaran dan bukan merupakan tambahan saja karena PIAGET Life Academy mengintegrasikan 21 century life skill dengan kurikulum Singapura dan Cambridge. Hal ini dapat dilihat dari adanya mentor yang berdedikasi tinggi untuk memaksimalkan proses pembelajaran dan pengembangan karakter siswa melalui bimbingan para mentor.

Rasio yang tinggi antara siswa dan mentor menghasilkan intensitas mentorship yang baik dan berkualitas. Pembelajaran dan pembimbingan ini tidak terbatas ruang dan waktu, dapat terjadi di mana saja dan kapan saja, terlebih dengan adanya fasilitas yang mendukung.

Sarana dan prasarana di PIAGET Life Acedemy mendukung siswa untuk bisa mengeksplorasi dan belajar bahkan berinovasi di sekolah. Metode pendidikan dan pengajaran akan selalu berkembang setiap saat, PIAGET Life Academy terbuka untuk berkolaborasi dalam penelitian dan bermitra dengan anggota masyarakat untuk terus memahami kebutuhan siswa yang terus berubah seiring dengan perkembangan waktu.xco