,

Dapat Endorse Risma, Eri Cahyadi Posisi Ketiga di Polling Pilwali Surabaya

Surabaya, areknews –  Dalam berbagai kesempatan diasosiasikan sebagai anak emas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, capaian Eri Cahyadi di polling online yang digelar oleh pollingkita.com jadi sorotan.

Nama Kepala Bappeko itu berada di posisi ketiga dengan raihan 7.2 persen. Tepat diatas Eri, ada nama Fandi Utomo dengan 44.5 persen dan Laksamana Untung Suropati dengan 15 persen.

Sosok Eri, yang juga disebut sering diendorse Wali Kota Risma, bahkan melewati beberapa nama lain yang santer disebut di bursa Pilwali Surabaya. Sebut saja mereka adalah Whisnu Sakti, Gus Hans. Hasil polling Eri bahkan juga jauh melebihi cucu Bung Karno, Puti Guntur.

Menanggapi hasil polling yang ada, peneliti senior Surabaya Survey Center Surokim Abdussalam menilai jika politik akan selalu berjalan dinamis. “Banyak faktor X nya (sosiologis, psikologis, rasional). Ada juga momentum,” ujarnya.

Kalangan Millenials pun, menurut Rokim, bakal menjadi tantangan serius. “Di era kekinian dimana jumah millenials dominan, itu juga menjadi tantangan yang tidak mudah. Tinggal dilihat saja bagaiamana potensi atas faktor itu. Kalau bagus, ya maju saja,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, polling masih bisa dilakukan melalui https://pollingkita.com/19456. masyarakat untuk berpartisipasi dalam polling online tersebut.xco